Brilio.net - Lazim rasanya jika kamu bakal marah dan frustasi saat kendaraanmu rusak akibat ditabrak pengendara lain. Saking emosinya, bisa jadi kamu mungkin akan memaki-maki dan segera meminta ganti rugi kepada orang tersebut. Namun sebelum kamu bertindak lebih jauh, cobalah untuk memahami kondisi orang yang menabrak kendaraanmu.

Inilah yang dilakukan seorang pengguna jalan bernama Sayd Omar Morales asal Filipina. Saat merasakan benturan di bagian belakang mobilnya, Morales pun segera turun untuk mengeceknya. Benar saja, bagian belakang mobilnya terlihat penyok gara-gara ditabrak seorang pemotor.

Sayd Omar Morales © 2016 brilio.net / Sayd Omar Morales



Alih-alih memarahi pelaku yang menabrak mobilnya dari belakang, Morales justru kaget melihat kondisi penabrak mobilnya. Pelaku yang tengah tergeletak di aspal ternyata sedang membawa beras. Hal itu terlihat saat beras yang ia bawa berserakan di atas aspal.

Sayd Omar Morales © 2016 brilio.net / Sayd Omar Morales



Menurut kisah yang disampaikan Morales melalu akun media sosialnya yang dikutip brilio.net, Selasa (12/7), si pelaku ternyata seorang nelayan yang hidup serba pas-pasan. Beras yang baru saja ia beli tersebut rencananya akan ia gunakan untuk menghidupi keluarganya dalam beberapa hari ke depan.

Sayd Omar Morales © 2016 brilio.net / Sayd Omar Morales



Tak kuasa melihat kondisi pria malang itu, Morales malah memberikan uang ganti rugi kepada orang itu untuk membeli beras lagi.

Sayd Omar Morales © 2016 brilio.net / Sayd Omar Morales



Kisah ini membuktikan bahwa nilai kemanusiaan ternyata masih ada di sekitar kita. Terlepas siapapun yang salah, memahami kondisi satu sama lain bakal membuka mata hati kita untuk tidak saling menyalahkan.