Brilio.net - Kemalangan menimpa seorang kakek yang berprofesi sebagai tukang bentor (becak motor) di Medan, Sumatera Utara. Miris, ia menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh penumpangnya sendiri.

Dilansir brilio.net dari video yang diunggah oleh akun TikTok @ulfamei06, tampak ada seorang kakek yang masih mengenakan helm dan jaket hitam. Ia berulang kali melihat ke arah jalan raya dengan raut wajah yang kebingungan.

Pria yang merekam kejadian ini pun tampak meminta bantuan dengan menjelaskan kronologi kejadian lewat telepon.

"Dia tadi di jalan di-stop sama orang, katanya mau nyari sewa, ada ini ngambil ini," kata si perekam lewat telepon.

@ulfamei06

Berhubung di fb banyak yg saranin untuk open donasi.. Ini aku buka donasi melalui rekening kk ku No rekening BRI 7262-01-014216-53-5##viral ##medantalk

Ayah - SEVENTEEN

 

Pria itu melanjutkan bahwa si kakek ditipu oleh penumpang yang mengaku ingin menyewa becak motor tersebut, namun tidak kunjung kembali.

"Rupanya bapak ini ditipu, dilarikan orang becaknya. Penumpangnya yang bawa lari," lanjut si perekam.

Dalam video tersebut, terdapat keterangan bahwa kakek ini baru saja dirawat di rumah sakit dan lepas infus. Baru sehari sembuh, sang kakek langsung bekerja menarik bentor namun malah ditipu.

"Padahal bapak baru lepas infus, terus langsung narik becak, becaknya dilarikan orang," tulisnya.

Video ini pun sudah di-repost di berbagai akun media sosial. Tak sedikit yang merasa ikut prihatin serta mengutuk oknum yang tega menipu dan membawa kabur becak motor tersebut.

"Up yuk kita donasi," kata akun @aiyuhwan.

"Ya allah, sabar pak," imbuh akun @Renata guystin dengan emoji menangis.

"semoga dapat gantinya ya pak, sehat selalu," komentar akun @OvieNovia

Setelah video ini viral dan banyak di-repost oleh sejumlah akun, ada banyak warganet yang berdonasi untuk meringankan beban sang kakek. Terbaru terungkap bahwa kakek tersebut bernama asli Abdul Aziz, usianya sudah 75 tahun. Ia sempat semalaman tak tidur dan keluar rumah, berharap becaknya kembali dan ia tidak menjadi korban penipuan.

@ulfamei06

Yg ikhlas membantu atok untuk donasi terimakasih orang baik..kalau ada yg mau donasi lagi.. Silahkan ya kak abang.. ##medantalk ##viral ##opendonasi

Doa Untuk Kamu (Acoustic Session) - Aviwkila