Brilio.net - Membeli bahan makanan hewani seperti ikan, ayam dan daging memang harus benar-benar teliti. Apalagi untuk dikonsumsi oleh keluarga sendiri, daging hewan yang dipilih harus benar-benar segar. Kalau tidak, tentu saja bisa berdampak serius hingga menimbulkan penyakit pada tubuh.

Namun masih banyak penjual usil yang melakukan berbagai cara kepada hewan jualannya agar terlihat segar. Belakangan ini viral sebuah trik penjual ikan yang memasang mata boneka ke barang jualannya. Trik ini dilakukan tentu saja untuk menipu pembeli. Dengan dipasangi mata boneka tersebut, ikan yang dijual akan terlihat lebih segar.

Namun trik penjual asal Kuwait ini terbongkar. Lalu potret ikan yang diragukan kesegarannya ini pun viral di media sosial dengan cepat. Seperti brilio.net lansir dari cuitan akun Twitter @Bayan_kw, bahkan pemerintah setempat sampai menutup toko tempat di mana ikan dengan mata palsu ini dijual.

ikan dipasangi mata boneka © Twitter/@Bayan_kw

foto: Twitter/@Bayan_kw

Dalam foto yang diunggah oleh akun Twitter tersebut terlihat ikan ini memiliki mata berwarna putih dan terlihat segar. Tapi ternyata setelah dicek lebih teliti, ikan ini memiliki mata palsu. Setelah dibuka mata boneka tersebut barulah terlihat mata asli sang ikan yang berwarna cokelat. Warna ini menandakan bahwa ikan tersebut sudah tak layak konsumsi.

Postingan tersebut pun mendapat sorotan dari warganet. Cuitan aku @Bayan_kw telah di-tweet ulang sebanyak hampir 70 ribu kali.

Bisa dijadikan pelajaran nih. Kalau membeli bahan makanan hewani memang harus dicek secara teliti.