Brilio.net - Setiap manusia tidak bisa memilih dari mana dan seperti apa dia lahir. Bagi orang yang terlahir dengan kondisi sempurna, maka beruntunglah dia karena bisa menjalankan kehidupan dengan mudah. Namun dia yang terlahir dengan kebutuhan khusus, harus berjuang dua kali lipat untuk survive di dunia ini, utamanya dalam mencari kerja.

Seiring perkembangan zaman, mereka yang memiliki keterbatasan setidaknya bisa sedikit bernafas lega, karena peluang kerja untuk mereka lebih terbuka. Beberapa instansi maupun perusahaan sudah mulai membuka lowongan untuk mereka yang berkebutuhan khusus.

Namun begitu, ada juga yang memilih usaha sendiri dengan berjualan apapun yang bisa mereka lakukan. Seperti yang dilakukan pedagang yang satu ini. Di tengah keterbatasannya, pria tersebut tetap semangat mencari rezeki dengan sepeda listrik.

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya," tulis akun @ayya_azira, dikutip pada Jumat (22/7).

pedagang keliling berkebutuhan khusus © TikTok foto: TikTok/@ayya_azira

Dalam unggahan video tersebut, pedagang keliling bernama Mas Kiki itu menjajakan dagangannya sendiri. Di sepeda listriknya terdapat etalase berisi snack dan minuman sachet seperti susu dan kopi.

Di bagian pintu etalase terdapat tulisan untuk menutup pintu dan membayar dengan uang pas, yang ditujukan kepada membeli.

"Mohon pintu ditutup kembali. Bayarlah pakai uang pas. Trims," begitu bunyi tulisan tersebut.

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR