Brilio.net - Sup merupakan salah satu makanan berkuah yang cukup disukai oleh masyarakat Indonesia, terlebih sup ikan. Sup ikan digemari karena memiliki cita rasa gurih, segar, dan bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja. 

Nah, biasanya sup ikan tidak hanya menggunakan satu jenis ikan, melainkan berbagai macam ikan. Pada umumnya, ikan yang sering digunakan adalah ikan, salmon, kerapu, dan tuna. Sementara itu, jenis ikan lain jarang digunakan untuk di masak menjadi sup. Lantaran memiliki cita rasa yang kurang saat nikmati.

Di sisi lain ada lho orang yang menggunakan jenis ikan lain untuk dijadikan sup ikan. Hal ini seperti yang dilakukan oleh wanita pemilik akun TikTok @tersakitiiii10 yang mengunggah videonya memasak ikan hias untuk dijadikan sup.

Video yang diunggah pada beberapa hari yang lalu itu memperlihatkan aksi seorang wanita memasak ikan hias. Diketahui ikan hias yang dimasak oleh wanita tersebut adalah ikan koi.

"Makan sop ikan koi," ucap wanita tersebut, dikutip brilio.net dari TikTok @tersakitiiii10, Sabtu (27/8).

Aksi wanita makan sop ikan hias Tiktok

foto: TikTok/@tersakitiiii10

Bukan tanpa alasan wanita si pemilik akun TikTok itu memasak ikan hias miliknya. Pada unggahan video tersebut, wanita yang menggunakan kacamata itu terpaksa memasak ikan hiasanya lantaran ikan yang baru dibeli itu mati. Tidak tega untuk mengubur semua ikannya yang mati, wanita tersebut lebih memilih untuk memasaknya.

"Aku baru saja beli ikan, tapi udah klepek-klepek. Tapi nggak papa jangan bersedih, kita olah jadi yang bermanfaat yuk," ucap wanita tersebut.

Aksi wanita makan sop ikan hias Tiktok

foto: TikTok/@tersakitiiii10

Dalam video yang berdurasi sekitar 2 menit, memperlihatkan wanita itu sudah mempersiapkan semua bahan-bahan. Mulai dari sayuran, wortel, kentang, dan tentunya ikan hias yang sudah dibersihkan.

Wanita tersebut mulai memasak dengan merebus air terlebih dahulu. Setelah air tersebut panas, wanita itu pun satu persatu memasukan ikan koi. Diketahui terdapat 4 ekor ikan yang dimasak.

Aksi wanita makan sop ikan hias Tiktok

foto: TikTok/@tersakitiiii10

Setelah memasukan semua ikan, ke dalam wajan. Kemudian wanita tersebut memasukan sayuran ke dalam wajan yang sama. Lalu ditambahkan dengan sedikit sup bumbu istan ke dalam wajan.

Sementara itu, setelah beberapa menit menunggu akhirnya sup ikan koi yang dimasak pun matang. Dengan wajah yang cukup ceria, wanita itu menunjukan masakannya.

"Sumpah enak banget, harus cobain," ucapnya.

"Jadi ikan koi, ikan koki bukan hewan yang dilindungi. Yang dilindungi itu kayak ikan paus itu nggak boleh dimakan. Lumba-lumba itu nggak boleh dimakan. Kalau ini masih bisa, tapi tidak disarankan," jelasnya.

Wanita itu justru memberikan saran, jika ingin mengonsumi ikan koi lebih baik digoreng. Hal ini lantaran rasanya akan lebih enak dari pada dibuat sup.

Aksi wanita makan sop ikan hias Tiktok

foto: TikTok/@tersakitiiii10

Video yang dibagikan olehnya di media sosial, lantas membuat sejumlah netizen merasa terheran-heran dan kaget. Bahkan ada lho warganet yang merasa mual saat wanita si pemilik akun mencoba masakannya.

"'kalian harus cobain hueekk'," ucap akun @Pleasurenpain.

"liat warna sisik ikannya aja udh gmau dimakan weh," ucap salah satu warganet.

"Dia yg makan.gue yg huek huek," ujar @sariden.

"Dr ekspresi dan cara makan mengatakan sebaliknya," kata akun @Askhimona Kharimah.

@tersakitiiii10 yang tau harga ikan ini brp ak tf! #LightTalent #fizzoid #fizzoaffair @cerita_dari_fizzo Radetsky March Classic Classic(829541) - Yuumi Iida