Brilio.net - Setelah menempati salah satu sudut pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta, McDonald’s terpaksa harus menutup restoran pertamanya di Indonesia tersebut. McDonald’s Sarinah sudah menjadi salah satu ikon bersejarah di Jakarta selama hampir 30 tahun.

Penutupan dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut. McDonald’s Sarinah Thamrin akan tutup permanen pada 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono, menjelaskan bahwa restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin adalah flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia. Selain itu juga banyak momen berharga yang dirasakan oleh para pelanggan.

"Jutaan momen berharga dan tak terlupakan. Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin,” ujar Michael dalam siaran pers yang brilio.net terima, Jumat (8/5).

Michael juga menceritakan sejarah dibukanya McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 23 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Loading...

Dengan ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah Thamrin ini, McDonald’s memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada para konsumen setianya selama bedirinya restoran siap saji itu di Sarinah Thamrin.

“Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald’s Sarinah. Namun, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain,” ujar Michael.

Kabar penutupan McDonald's di Sarinah Thamrin juga diunggah di akun resmi @McDonaldsid. Kabar ini bikin geger para warganet. Apalagi bagi mereka yang suka meluangkan waktu setelah bekerja atau sekedar ngumpul bersama teman. Banyak warganet yang sedih dengan kabar penutupan tempat tersebut dan membagikan pengalaman menarik selama di tempat tersebut.

"Makan sendirian, di pinggir jendela sambil nonton orang demo," tulis @irfanangdhian.

"Dulu TK main ke mcd Sarinah terus karena paling seneng sama balon Ronald McD yang segede alaihim, duduk di pojokan McD Sarinah," tulis @irmamame.

"Gila sih ini sedih banget woy, ini tempat terfavorit gue dari kecil selain karena bunda gue kerja di Sarinah. Terlalu banyak kenangan..oh God belum siap denger kabar ini, sampe nangis gue," tulis @nandtasya

"Icon Sarinah banget, orang kalo ditanya, tau sarinah gak? Pasti rata2 bilang, oh yang ada McDonald's itu yah," tulis @berliantampubolon

"Sering banget makan sendiri disitu, sampe akhirnya makan berdua dan balik sendiri lagi, terima kasih untuk semua kenangannya," tulis @titarahanip.

RECOMMENDED BY EDITOR