Brilio.net - Semua pasti setuju, kalo udah terlanjur kecemplung di drama berseri apalagi K-Drama pasti susah untuk keluarnya. Pasti nagih pengen nonton lagi dan lagi hingga lupa waktu. Padahal melihat layar komputer atau layar handphone terlalu lama bisa menyebabkan efek negatif lho, seperti yang dialami oleh cewek usia 20 asal Nanjing, China ini.

Dikutip dari Koreaboo, Kamis (6/7), gadis berusia 20 tahun ini hampir mengalami kebutaan setelah menghabiskan akhir pekannya nonton drama Korea tanpa henti.

Diwawancara oleh media setempat, warga Nanjing ini hendak menghabiskan episode drama 'Cheese in The Trap' dan juga drama yang dibintangi Song-Song couple, 'Descendants of The Sun'.

nonton DOTS hampir buta © 2017 brilio.net

foto: Asianwiki

Gadis tersebut terus menerus menatap tabletnya sepanjang hari dan malam tanpa gerak, tanpa makan dan tidur yang cukup.

Di tengah menyelesaikan K-Drama marathon tersebut, cewek tersebut dilaporkan oleh ChinaDaily mengalami sakit di matanya, perutnya mual, pandangannya mulai kabur dan sakit kepala yang parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

Menurut dokter yang merawat gadis tersebut, ia mengalami glaucoma akut atau gangguan penglihatan yang ditandai dengan terjadinya kerusakan pada saraf retina dan saraf yang menghubungkan mata dengan otak (saraf optik). Beruntung, gadis tersebut masih bisa diselamatkan dari kebutaan karena gangguan tersebut masih pada tahap awal.

Gadis ini bukan merupakan kasus baru yang disebabkan oleh demam drama Korea di China. Pada 2014 silam, seorang perempuan tewas terkena serangan jantung setelah dia begadang hanya untuk menyaksikan drama Korea populer 'My Love From the Star'.