Brilio.net - Beberapa hari silam pengguna media sosial dibuat miris oleh maraknya kasus mempolisikan guru, hanya karena mencubit siswa yang bandel. Banyak orang marah kepada para siswa dan orangtua yang enteng hukum kepada para guru, yang sejatinya harus dijunjung tinggi dan dihormati karena jasa mulianya mencerdaskan anak bangsa.

Tak ingin guru jadi lemah dalam bertindak mendidik siswa yang bandel, salah seorang wali murid di Kota Bima justru membuat pernyataan bahwa dirinya rela dan ikhlas jika anaknya tak mentaati aturan untuk dipukul saja. Surat tersebut ditandangi langsung oleh wali murid dengan nama Asnawai dan ditunjukkan kepada kepala sekolah di Kota Bima tempat anaknya belajar.

"Apabila anak saya bandel dan tidak menurut pada guru maka tegurlah, masih tetap bandel cubitlah. Dan jika masih tetap bandel lagi maka pukulah dengan kayu atau rotan," tulis surat pernyataannya bertanggal 4 Juli 2016 tersebut, seperti dikutip brilio.net, Senin (11/7).

Bahkan wali murid tersebut, menuliskan dalam surat jika anaknya mengadu karena dipukul, maka ia justru akan memarahinya dan membentaknya dengan mengatakan, "Tanpa guru kamu tidak akan mengenal Tuhan!".

Foto yang kemudian ramai di media sosial ini pun tentu saja menarik simpati banyak orang. Mereka setuju dan memuji dengan niat baik dan sikap percayanya orangtua siswa tersebut kepada guru untuk mendidik anaknya.  

pukul saja © 2016 brilio.net foto: surat pernyataan wali murid kepada kepala sekolah



Nah lho.. Menurut kamu gimana guys?