Brilio.net - Area selokan Jalan Manyar tak jauh dari Terminal Bratang, Surabaya pada Kamis (3/3) malam tampak riuh warga berkumpul. Mereka berbondong-bondong menunggu maling yang ngumpet di selokan tersebut keluar dari persembunyian. Hal ini diketahui lewat video viral yang diunggah akun TikTok @Tiandeh_ pada Kamis (3/3) hingga Jumat (4/3).

Menurut Tian, narasumber pengunggah video tersebut yang sekaligus hadir di tempat kejadian perkara (TKP), laki-laki pencuri tersebut berdiam diri selama 2 jam di selokan. Hal ini membuat warga semakin banyak yang mendekat untuk mengetahui bagaimana nasib sang pencuri. Bahkan Tian sendiri di TKP sejak sekitar pukul 8 malam.

@tiandeh_ #surabayatiktok#fypsurabaya #beritaterkini #fyp #fyp #infoterkini #infosurabaya #surabayaterkini #viral #ShowYourFreestyle #RedoxonKids DJ Maafkan Soibahku x Akon Right Now - DJ Tiktok

Maling sembunyi 2 jam di selokan, momen keluar bikin warga sorak sorai TikTok @Tiandeh_

foto: tangkapan layar TikTok/@Tiandeh_


"Maling curian motor. Saya di lokasi jam 8 lebih sampai jam setengah 12-an," ujar Tian pada brilio.net lewat pesan singkat, Jumat (4/3).

Tampak dalam beberapa video yang dibagikan Tian, kerumunan warga yang menunggu pencuri itu keluar sampai membuat macet.

"Kok kuat banget ya sama bau di selokan (emoji)?" tulis Tian dalam unggahannya di video lain.

@tiandeh_ #beritasurabaya #surabayatiktok #infosurabaya #infoterkini #fypsrurabaya #fyp #fyp #surabayaterkini #ShowYourFreestyle #RedoxonKids Dalamo Dalamo - DJ Opus

Maling sembunyi 2 jam di selokan, momen keluar bikin warga sorak sorai TikTok @Tiandeh_

foto: tangkapan layar TikTok/@Tiandeh_

Tian juga akhirnya mengunggah detik-detik si maling keluar dari selokan dan digiring petugas berwajib. Tak pelak setelah maling itu keluar dari selokan, warga bersorak-sorai lantaran si pelaku ditangkap.

"Pertama yang menggiring Satpol PP terus pas proses selesai buat dibawa pak polisi," demikian keterangan Tian lebih lanjut.

@tiandeh_ #surabayaterkini #surabayatiktok #infoterkini #infosurabaya #beritasurabaya #fypsrurabaya #fyp #fyp #viral #ShowYourFreestyle #RedoxonKids DJ Maafkan Soibahku x Akon Right Now - DJ Tiktok

Maling sembunyi 2 jam di selokan, momen keluar bikin warga sorak sorai TikTok @Tiandeh_

foto: tangkapan layar TikTok/@Tiandeh_

Komentar-komentar menggelitik pun mampir ke unggahan akun milik Tian. Beberapa mengira ada kejadian mobil tercebur selokan. Tak nyana maling yang sengaja ngumpet di sana sampai membuat macet daerah sekitar.

"Mobil e sopooo seng gae ngangkut, ambune bestie...(emoji)," tulis akun user 3194571294268.

"sedih ya bestiee, udah ngumpet lama diselokan masih aja ke tangkep (emoji)," timpal akun PejuangCuan.

"antara mau ngakak atau kasian," ujar akun 2002.