Brilio.net - Lampu lalu lintas yang berfungsi untuk mengatur arus pengendara perannya memang sangat penting. Sebab lampu yang terdiri dari warna merah, kuning dan hijau ini dapat mencegah tersendatnya arus lalu lintas di persimpangan jalan.

Bagi sebagian orang jika sedang berkendara dan terkena lampu merah adalah momen yang kurang menyenangkan. Sebab, mau tak mau kamu harus menunggu giliran untuk bisa meneruskan perjalanan.

Durasi lampu merah di tiap persimpangan pun beragam. Mulai dari 30 detik hingga sampai 120 detik, bahkan ada yang lebih. Sedangkan lampu hijau biasanya berdurasi lebih cepat ketimbang lampu merahnya.

Nah, ada pemandangan unik di persimpangan jalan di Jerakah, Tugu, Semarang ini. Sebab lampu hijau di persimpangan tersebut memiliki durasi hanya lima detik saja. Waduh, baru siap-siap mau ngegas sudah merah lagi dong.

Video ini diunggah oleh akun Facebook Jefri Firmansah dikutip brilio.net, Selasa (28/8). Dalam video yang telah disaksikan sebanyak 19 ribu kali ini terlihat lampu merah itu berdurasi 25 detik. Namun ketika lampu hijau menyala, ternyata berdurasinya hanya lima detik. Belum ada kendaraan yang berhasil lewat, sudah merah lagi.

Video ini pun mengundang reaksi kesal dari para warganet. Kapan jalannya nih kalau durasinya cuma lima detik begini?

"Baru ijek ngopling wis merah lagi...wkwkwk," tulis Heru Atmojo.

"Hla ..trus kapan jalannya coba," ujar akun Riko Papah e Javas.

"Dinas kepolisian setempat cepat mohon di perbaiki lampu merah itu," ungkap akun Budi Santosa.

"Itu kebalik om kalau yg ijo berhenti kalau yg merah jalan kwkwkwkw," tulis Siafu Bf Kaliwungu.

RECOMMENDED BY EDITOR