Brilio.net - Lampu lalu lintas memang berguna untuk mengatur lalu lintas. Terutama di persimpangan yang sangat rawan terjadi kecelakaan. Tapi meski begitu, masih ada saja orang yang iseng berusaha merusak pemberi isyarat lalu lintas ini.

Berbekal kecanggihan teknologi, seseorang yang tidak diketahui identitasnya ini berhasil meretas sebuah lampu lalu lintas di persimpangan Kota Baru, Jambi. Lampu yang biasanya ada layar untuk menuliskan pemberitahuan ini isi tulisannya pun diganti.

Parahnya tulisan tersebut diubah dengan kata-kata yang sangat tidak pantas. Aksi orang tak bertanggung jawab ini tentu saja membuat para pengendara yang kebetulan lewat merasa tidak nyaman.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Lampu merah Kota Baru keno hack, ni gawe budak buntula tengah dalu galak beken masalah. . #kabarkampungkito

A post shared by K3 Budak Jambi Nian (@kabarkampungkito) on


Dalam video viral yang diunggah oleh akun Instagram @kabarkampungkito ini terlihat lampu lalu lintas tersebut berfungsi tak semestinya. Oleh karena diretas, layar yang ada di lampu tersebut muncul beberapa tulisan seperti, 'hack by anonymous.!!!, yang baca b*go' dan lain-lain.

Video yang telah disaksikan lebih dari 47 ribu kali ini kemudian mendapat banyak respons dari warganet. Banyak dari mereka yang tentunya menyayangkan aksi dari orang yang tak dikenal ini.

"wifi nya ga di password tuh. Adminnya lalai," tulis akun @sanasini321.

"Mangkanya box kompartemen inti/ic harusnya disegel baik2 dan sekarang lebih dipermudah dengan adanya teknologi mikrocontroller bisa dirubah langsung dengan pc atau semacamnya," ungkap akun @ahtaryy.

"Ternyata ga cuma Internet aja yang bisa dihack, lampu traffic light juga kena hack," tulis akun @agoez_bandz.