Brilio.net - Sebagai pengendara motor yang baik memang wajib menaati rambu lalu lintas. Namun, masih sering kamu temui di jalanan yang tidak ada rambu lalu lintas atau sudah tak berfungsi.

Salah satunya pengalaman pengendara motor sekaligus pemilik akun facebook Ize Thy Maeh. Dalam kirimannya di grup Jogja, Ize mengunggah foto lampu rambu lalu lintas yang bikin bingung. Di perempatan dengan dua lampu rambu lalu lintas ini terlihat dua tanda berbeda. Pada lampu lalu lintas sebelah kanan jalan menyala warna hijau dan merah bersamaan, sedangkan lampu di atas jalan menyala warna merah saja.

Kejadian cukup konyol ini, ditemuinya saat melintas di Jalan Wonosari - Karangmojo, tepatnya di lampu merah perempatan Selang, Gunungkidul. Tak berselang lama, foto yang diunggahnya tersebut mendapat komentar beragam dari para netizen. Beberapa netizen ikut ngakak dengan kejadian yang baru saja dialami Ize ini.

duh lampu © 2016 brilio.net

"Kui jenenge gek bangjo tenanan. Abang Ijo (Itu baru namanya bangjo sungguhan. Abang Ijo (Merah-hijau)," tulis Hanif Dwi Kusniardi

"Hidup adalah pilihan," komentar Catur Bdhoro Djatun.

Namun ada juga yang menanggapi dengan serius dan memberikan saran. Mereka meminta pihak terkait untuk segera memperbaiki lampu lalu lintas tersebut.

"Biasanya kalau rusak pada tiangnya ditulis gangguan apil telp no sekian gitu..," komentar Nua Ainy.

"Pak dishub DLLAJ tolong dong dibenerin, ternyata rambu rambu itu sangat berguna, utk keselamatan jd bingung mau maju atau berhenti bikin ragu ragu, tapi kalau udah bener ya harus di Patuhi," tulis Satriyo Pambudi.

Kamu juga pernah ngalami hal serupa, Guys?