Brilio.net - Gulspor, klub sepak bola kecil dari salah satu divisi terendah di Turki, baru-baru ini menjual 18 pemainnya untuk membeli 10 ekor kambing agar mendapat pendapatan tambahan dari penjualan susu dan daging.

Presiden klub, Kenan Buyukleblebi menyatakan kepada media Turki bahwa keputusannya yang tak biasa ini kurangnya dana. Hal itu karena hampir tak ada sponsor atau investasi pemerintah untuk tim yang tampil di liga lebih rendah.

Gulspor menjual 18 pemain mudanya sekitar Rp 36 juta, yang cukup membeli 10 ekor kambing. Ini mungkin tak tampak seperti keputusan bisnis yang hebat, tetapi Buyukleblebi mengklaim bahwa klub diperkirakan menghasilkan laba tahunan sebesar Rp 9,5 - Rp 12 juta dari penjualan susu dan daging. Bahkan, rencananya akan membangun tempat untuk kawanan 140 kambing dalam beberapa tahun ke depan.

Loading...

"Kita harus memiliki pendapatan tetap. Dana kelebihan beban karena tak ada dukungan pemerintah atau grup perusahaan untuk klub kami. Kita perlu mendapatkan lebih banyak investasi untuk anak-anak," ungkap Buyukleblebi kepada media seperti brilio.net lansir dari Oddity Central, Selasa (21/8).

Presiden Gulspor itu juga menambahkan bahwa 10 ekor kambing itu akan menjadi sumber pengahasilan anak-anak. Ia berpikir bahwa peternakan kambing menguntungkan dan pada saat yang sama jumlah kambing akan bertambah.

RECOMMENDED BY EDITOR