Brilio.net - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dikenal sebagai destinasi wisata populer dan kerap jadi pilihan para wisatawan. Kawasan taman wisata ini terbilang ikonik karena mengusung tema budaya Indonesia. Area seluas 150 hektar ini menghadirkan berbagai wahana seru.

Namun baru-baru ini, beredar di Twitter kondisi terbaru TMII yang terbengkalai. Dilansir brilio.net dari unggahan akun Twitter @RomitsuT pada Jumat (21/1), terdapat video kompilasi yang membandingkan kondisi TMII sebelumnya dan sekarang.

Dalam tweetnya itu, ia menulis keluhannya, "TMII sebelum dan sesudah diambil alih dan dikelola oleh pemerintah. Ambyeaaarrrrrrrr.......merusak bukan menambah baik,"

TMII terbengkalai © Twitter

foto: Twitter/@RomitsuT

Terlihat ada potret museum komunikasi yang atapnya sudah dipenuhi lumut. Cat-nya juga terlihat memudar. Kemudian ada wahana kolam renang Snow Bay yang juga tampak tak layak pakai. Kolam renang yang dulu jadi favorit pengunjung, kini terlihat dipenuhi dengan genangan air kotor serta daun-daun yang berceceran.

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut telah di-retweet lebih dari 1.900 kali. Warganet juga ramai bernostalgia menceritakan pengalamannya pergi ke TMII. Karena itu, kondisi TMII yang terbengkalai, membuat warganet itu menyayangkan dan kecewa.

"padahal tmii tuh hiburan murmer, coba deh tiap weekend atau musim liburan lewat ke daerah situ muacetnya puol. sayang banget kalau sekarang jadi ga terawat gitu," komentar akun @adiyatnika.

"Kok malah serem. Arena bermain jadi kaya uji nyali," imbuh akun @Bebque__.

"Minggu lalu ksana suram bener suasananya,pdahal TMII memori indah masa kecil yg patut untuk dikenang," ujar akun @derafa74.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)