Brilio.net - Rutinitas harian yang tidak terselesaikan pada hari tersebut membuat sebagian orang terpaksa untuk bergadang. Nah, bergadang ini sudah menjadi kebiasaan bagi sejumlah orang tidak hanya bagi orang yang bekerja saja, namun kegiatan sekolah ataupun kuliah terkadang menuntut kita untuk bergadang. Bahkan orang yang tidak melakukan kegiatan apapun terkadang bergadang karena mata seolah susah untuk dipejamkan hingga melewati jam 12 malam.

Rutinitas bergadang ini pun terjadi pada seorang wanita berusia 21 tahun bernama Olsza. Di usianya yang kini menginjak 21 tahun, Olsza sudah pernah terkena penyakit strok. Penyakit yang diidapnya pada usia peralihan 19 ke 20 tahun itu disebabkan oleh kebiasaan sering bergadang.

Kisah wanita terkena stroke diusia 21 Tiktok

foto: TikTok/@Olszalau

 

Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok @Olszalau pada beberapa hari yang lalu. Olza menceritakan mengenai penyebab dirinya bisa mengalami koma. Olza bisa koma dan terdiagnosis strok karena gaya hidup yang tidak sehat.

"Ini foto aku pas umur 20 tahun dan di rumah sakit. Posisi habis koma. Kenapa koma? karena pembuluh darah di otak itu ada pendarahan jadi ada stroke. Penyebabnya adalah begadang," jelas Olza dikutip brilio.net dari TikTok @Olszalau, Selasa (7/6).