Brilio.net - Setiap pasangan yang telah menikah pasti sudah tak sabar menanti hadirnya sang buah hati. Kehadiran anak sering dianggap sebagai pelengkap bagi keluarga. Karena itulah, setiap orang ingin merasakan kegembiraan ketika memiliki keturunan.

Meski begitu, setiap pasangan harus sadar bahwa anak bukan hanya sebagai penerus garis keluarga, namun juga titipan Tuhan dalam kehidupan. Ada pasangan yang bisa cepat memiliki momongan, namun ada pula yang harus menanti cukup lama.

Dalam penantian tersebut, hubungan pernikahan kerap diuji. Seperti yang dialami oleh wanita pemilik akun TikTok @tikaa_msicaberawit1. Lewat video yang diunggahnya, wanita berinisial D ingin menuangkan curhatannya setelah menikah 9 tahun dan belum dikaruniai seorang anak. Ia bercerita sempat dibilang mandul oleh mertua. Yang lebih miris, wanita itu justru diminta bercerai dengan suaminya.

"9 tahun lalu dikatain mandul sama mantan mertua karena gk hamil2 juga sampe nyuruh anak nya buat pisah dan cari istri baru biar bisa kasi cucu buat dia," demikian keterangan dalam video, seperti dikutip brilio.net pada Rabu (4/8).

@tikaa_msicaberawit1

##garisdua ##pejuanggarisdua ##pejuanghamil2021

bukan suara aku. - A d e l l

Tak kuat dengan segala tekanan dan hinaan, wanita asal Karawang ini pun menyanggupi perceraian tersebut.Ia pun menikah kembali dengan pria lain. Beruntung, di pernikahan keduanya ini wanita tersebut berhasil hamil dan akan segera memiliki momongan. Ia begitu gembira menunjukkan test pack dengan dua garis.

"and then kami sama-sama menikah lagi, alhamdulillah garis dua (hamil)," tulisnya.

Sementara itu, kabar sang mantan suami yang kembali bercerai dengan istri barunya juga tersiar. Usut punya usut, mantan suaminya kembali bercerai dengan istri barunya karena tak kunjung dikaruniai anak.

"Dan sekarang dia cerai sama istrinya karena blm hamil juga. Apakah wanita hanya sebagai alat untuk memberikan seorang anak sehingga tidak bisa dihargai?," ungkapnya pilu.

Menutup curhatannya, ia mengaku sedih dengan tuntutan-tuntutan beberapa orang yang mengharuskan seorang wanita untuk melahirkan anak dengan cara yang menyinggung perasaan. Ia ingin setiap wanita selayaknya dihargai oleh pasangan maupun keluarganya.

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta kali. Kolom komemtar dipenuhi dengan dukungan serta curhatan wanita-wanita yang mengalami hal serupa.

"sy 11 tahun hampir give up,dngr mertua blang nikh lagi aja,n alhamdulillah sy udah week 28,mhn doanya smoga lancar sampai lahiran...." komentar TikTok @elha

kayaknya masalah ini perlu bgt di edukasi deh. nggak semua kejadian mandul/infertil itu terjadi pd istrinya. harus curiga ke suaminya jg" komentar TikTok @rawrnia

"Abang ku dgn istrinya blm hamil... siapapun yg bermasalah saya tidak permasalahkan.yg penting mereka bahagia dan rukun..kita pun GK pernah nyinyir" komentar TikTok @princess kamoki