Brilio.net - Cobaan hidup yang dialami seseorang yang sudah berkeluarga memang berbeda-beda. Seperti halnya yang dialami oleh seorang supir angkutan umum dari Filipina bernama Rodolfo 'Rudy' Pastrana. Pria yang saban hari berprofesi sebagai sopir angkutan roda tiga ini harus membawa anaknya berkendara berjam-jam di bawah terik matahari dan bahkan harus menyesuaikan diri dengan padatnya lalu lintas di negara itu.

Dikutip brilio.net dari viral4real, Jumat (2/9), pria tersebut terpaksa membawa anaknya bekerja lantaran sang istri telah pergi meninggalkan mereka. Rupanya, istrinya pergi dengan seorang pria yang ia kenal di Facebook. Oleh karena itulah, ia tak punya pilihan selain membawa serta anaknya karena tidak ada yang bisa menjaganya di rumah.

Rudy dan anaknya © 2017 viral4real.com

Kisah Rudy dan anaknya diunggah oleh seorang pengguna Facebook Jane Eguillos. Eguillos mengatakan bahwa Rudy adalah sosok ayah pekerja keras. Meski ditinggal pergi istri tercinta, ia tetap setia menjaga dan menyayangi anaknya.

"Saya sudah menikah selama 3 tahun. Tapi setelah saya membelikannya telepon genggam, dia mulai bermain Facebook dan berkenalan dengan seorang pria secara online. Mereka akhirnya bertemu dengan pria tersebut dan pergi meninggalkan kami lebih dari 2 bulan sampai sekarang," ujar Rudy.

Loading...

Rudy dan anaknya © 2017 viral4real.com

Cerita ayah dan anak ini menjadi viral di media sosial dan menyentuh hati banyak warganet. Bahkan sebuah acara televisi setempat sampai memberitakan mengenai Rudy dan anaknya. Dari acara tersebut diketahui juga bahwa ternyata sepeda roda tiga yang ia gunakan untuk bekerja bukanlah miliknya. Ia menyewanya setiap hari dengan membayar uang sebesar Rp 40 ribu. Selain itu, kru acara tersebut juga mengetahui bahwa ia harus berjalan 2 km dari rumahnya ke rumah pemiliknya setiap hari.

Rudy dan anaknya © 2017 viral4real.com

Kru acara tersebut kemudian memberikan bantuan berupa ransel, susu dan popok untuk Rudy dan anaknya. Selain itu mereka juga memberinya sepeda roda tiga miliknya sendiri untuk bekerja.

Kisah lebih lengkap mengenai Rudy dan anaknya bisa kamu simak dalam video berikut ini: