Brilio.net - Ketika menikah, bukan cuma kedua mempelai saja yang bahagia. Orangtua tentu juga ikut merasakan kesenangan itu. Untuk itu, kehadiran orangtua di acara pernikahan merupakan hal yang sangat penting.

Tapi selalu ada intrik di balik momen bahagia pernikahan. Masalah itu bisa membuat hubungan antar kedua keluarga renggang, meski anaknya telah saling menikah sekalipun.

Seperti yang dialami oleh ibu asal Singapura ini. Kehadirannya di acara pernikahan putranya tak disambut baik oleh pihak keluarga menantu. Bahkan, ibu bernama Irma Mahamud ini nyaris tak bisa melihat anaknya bersanding di pelaminan dengan sang istri.

Kisah ini dibagikan oleh Irma melalui akun Facebook miliknya. Ia menceritakan, keluarganya sempat dihalang-halangi masuk ke acara resepsi oleh pihak keluarga istri putranya. Padahal jelas-jelas namanya ada di undangan dan pihak keluarga mempelai tahu kalau ia berasal dari keluarga mempelai laki-laki.

"Malangnya ketika sampai di sana, kami diperlakukan seperti penjahat yang ingin merusak pernikahan itu. Saya ditahan dan dihalangi untuk masuk. Sementara itu adalah acara pernikahan anak lelaki satu-satunya saya," ujar Irma melalui postingan akun Facebook miliknya.

Dilansir brilio.net dari lobakmerah, Rabu (2/10), Irma adalah ibu dari mempelai pria bernama Sufie Rashid, yang merupakan seorang penyanyi asal Singapura. Hal ini bisa terjadi karena hubungannya dengan sang anak sempat renggang setelah tak menyetujui hubungan mereka.

Perselisihan itu berlarut-larut hingga akhirnya sang anak menikah dengan perempuan pilihannya. Puncaknya adalah ketika Irma dihalang-halangi masuk ke acara pernikahan putranya sendiri.

"Walaupun awalnya kehadiran saya, anak-anak dan besan dihalangi masuk oleh orang-orang jahat yang tak seharusnya berada di sana, tetapi tetap Allah mempermudah segalanya. Kami disambut mesra oleh mempelai pria. Aku tetap ibunya. Darahku mengalir pada dirinya," lanjut Irma.

kisah ibu ditolak masuk resepsi anaknya © Facebook/ISM.DELIGHTS

foto: Facebook/ISM.DELIGHTS



Dalam video yang Irma unggah, terlihat ia mencuri kesempatan naik ke atas pelaminan untuk memeluk putranya. Di sana, sangat terlihat ekspresi tidak suka dari istri Sufie. Cewek itu kemudian melepaskan genggaman dan meninggalkan suami yang sedang berpelukan dengan ibunya. Pada beberapa foto juga terlihat istri Sufie selalu memalingkan wajahnya ketika dipotret bertiga dengan Irma.

Curhatan Irma itu pun viral di Facebook. Hingga kini, curhatan dan deretan foto yang Irma unggah di media sosial telah dibagikan sebanyak ribuan kali. Banyak warganet yang juga mengomentari fenomena tersebut.

"Cukup besar dan indah pengorbanan mu berada d sisi anak mu Irma. Alhamdulillah," ujar akun Habibah Abdullah.

"Kenapa pengantinnya berbuat seperti itu," kata akun Arba'ainah Abdullah.

"Ya Allah.. Pengen rasanya lempar telur busuk ke muka dia!! Kurang ajar!!" tulis akun Yani Zakariah.