Brilio.net - Tak ada satupun anak di dunia ini yang mau kehilangan kedua orang tua. Kehilangan sosok kedua malaikat tak bersayap yaitu ayah ataupun ibu merupakan hal yang paling menyakitkan hati anak. Beberapa hal yang menyinggung orang tua pasti akan meluluhkan hati seluruh anak baik itu laki-laki maupun perempuan.

Momen kebersamaan dengan orang tua biasanya diabadikan dengan beberapa foto ataupun video. Namun, ada sebagian orang yang mempunyai benda peninggalan orang tua bisa dijadikan sarana untuk melepas kerinduan ketika orangtua kamu sudah wafat. Selayaknya manusia biasa yang tak bisa lari dari takdir, kematian pasti akan menjemput semua insan yang bernyawa. Dihimpun dari brilio.net dari akun TikTok @1million.story Sabtu (14/1) sebagai berikut. Kisah sedih anak ditinggal sang ibu meninggal , masakan sang ibu menjadi pengobat rindu.

masakan sang ibu menjadi penyelamat rindu © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@1million.story

Kisah haru kembali terjadi ketika dialami oleh seorang lelaki pemilik akun TikTok @1million.story. Beberapa waktu lalu ia membagikan sebuah unggahan video yang menceritakan tentang kesedihannya karena kehilangan ibunda yang telah merawatnya sedari kecil hingga sekarang. Publik pun ikut merasakan kesedihan. 

"Al Fatihah dear mama," kata si pemilik akun.

Sebelum ibunda meninggal, ternyata sang ibu menyempatkan untuk memasak sebuah makanan dengan jumlah yang banyak kemudian menyimpannya di kulkas. Lelaki tersebut menceritakan bahwa ia masih memiliki masakan yang terakhir ibunda hidangkan kepadanya. Seakan dengan memakan makanan tersebut dapat menjadi obat penawar rindu kepada ibundanya. Dia terus mencicipi masakan itu, ia pun menikmati makanan tersebut secara perlahan sembari membayangkan wajah sang ibu. Setiap detail masakan tersebut ia resapi dengan penuh kesedihan.

masakan sang ibu menjadi penyelamat rindu © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@1million.story

"Ibu Masak Banyak sebelum berpulang, pria tersebut mengungkap jika sang ibunda rupanya telah menghidangkan masakan tersebut dalam jumlah yang banyak. Mendiang ibu pun lantas menyimpannya di dalam lemari pendingin. Pria tersebut menduga, sang ibu seolah tahu jika dirinya tak bakal tinggal lama. Mama seperti tahu mama mau pergi dan simpan makanan banyak dalam freezer," tulis sang pemilik akun.

Lelaki tersebut mengungkapkan perasaan duka yang mendalam karena di sisa-sisa waktu sang ibunda wafat ia tak sempat untuk meminta maaf. Penyesalan ini pun mejadi kenagan pahit semasa hidupnnya. Andai dapat memutar waktu pasti ia tak akan melewatkan momen tersebut untuk meminta maaf kepada ibundanya.

"Maafkan adik ma, adik tak sempat minta ampun di detik terakhir mama," ujar sang pemilik akun.

masakan sang ibu menjadi penyelamat rindu © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@1million.story

Unggahan video tersebut di banjir kalimat dukungan serta doa yang mendalam yang ditujukan kepadanya. Seakan publik juga ikut merasakan penderitaan lelaki tersebut 

"smoga Abang dan kluarga di brikan ketabahan ya saya pernah merasakan nya 5th yg lalu saat kehilangan kakek tersayang . .alfatihah " kata @sayang

"sakitnya ya allahsemoga mama kamu ditempatkan di kalangan orang beriman" ujar @Nur 

"smga khusnul khtimah" kata@Nura Irma672

"Innalillah, semoga arwah mama abang ditempatkan dalam golongan orang beriman" @Abe Wey

"Sabar ya bang," tulis akun @n.wanii.

@1million.story

bukan tak redha tapi rindu, masih dalam fasa terkejut mama meninggal tiba2. Al-Fatihah untuk mama yang tercinta...

Rela - Shanna Shannon