Brilio.net - Virus Corona atau Novel Coronavirus (2019-nCoV) hingga kini masih menyita perhatian dunia. Dilansir dari berbagai sumber, korbannya bahkan sudah menembus angka 1.000. Seperti yang diketahui, virus mematikan ini pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada Desember 2019 lalu.

Virus Corona menyebar cukup cepat, beberapa orang di berbagai negara di dunia dikabarkan terjangkit virus Corona, seperti Australia, Kanada, Kamboja, Prancis, Jerman, Jepang, dan Malaysia. Selain itu beberapa negara lainnya seperti Nepal, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Vietnam, bahkan hingga ke Amerika Serikat.

Dengan semakin meluasnya penyebaran virus ini, tentunya setiap orang begitu waspada dan berusaha sebisa mungkin untuk mencegah virus mematikan ini. Tidak hanya tenaga kesehatan profesional yang bekerja tanpa kenal lelah untuk memastikan virus ini tidak terus menyebar. Namun masyarakat setempat juga ikut turun tangan, seperti yang dilakukan Mustaqim Kumar Abdullah Sooria, ia sangat peduli terhadap keselamatan bersama.

Sosok Mustaqim viral di media sosial karena aksinya yang mencuri perhatian di taman bermain anak yang berlokasi di Bagian U8, Bukit Jelutong, Shah Alam. Hal ini diketahui dari unggahannya di Facebook pada 8 Februari 2020. Hingga saat ini unggahannya tersebut telah dibagikan lebih dari 2,4 ribu kali dan disukai 19 ribu orang lebih.

Mustaqim memiliki alasan yang cukup kuat untuk melakukan hal itu, ia menjelaskan bahwa ia melakukannya untuk memastikan bahwa peralatan bermain di sekitar taman aman untuk digunakan anak-anak dan masyarakat setempat. Menginat virus Corona bisa saja terus menyebar luas. Namun di balik aksinya itu, ia sempat ditertawakan.

"Pagi tadi ramai orang ketawa dengan saya sebab saya basuh taman permainan kanak kanak di sekitar kawasan bukit jelutong U8." tulisnya.

"Tahukah anda kenapa saya basuh taman permainan kanak kanak? Virus Corona telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan negara kita menelan ratusan korban jiwa. Agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini pada kanak kanak dan anak anak kita," ujarnya.

Dalam unggahannya itu terlihat bagaimana Mustaqim membersihkan setiap perosotan yang ada di taman bermain itu. Terlihat hanya dirinya sendiri yang melakukan hal itu.

"Saya buat secara sukarelawan dengan niat membantu masyarakat kawasan penduduk Bukit Jelutong supaya kita jangan pandang rendah pada penyakit Virus Corona," pungkasnya.

Setiap foto yang dibagikan Mustaqim mendapatkan respons positif dari warganet. Mereka salut atas apa yang dilakukan Mustaqim. Meski dirinya sempat ditertawakan, namun tak membuat pria berkepala plontos itu menghentikan niat mulianya itu.