Brilio.net - Nasib pilu dialami seorang kurir ekspedisi, Rahmad Tri Ardana. Pria tersebut tak kuasa menahan tangis saat motor yang dimilikinya terbakar ketika ia tengah bekerja.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @andreli48, Selasa (10/8), diketahui bahwa kejadian tersebut bermula dari terbakarnya boks terpal berisikan paket yang dibawanya. Namun, saat itu Rahmad tak mengetahui hal tersebut.

Ia baru menyadari adanya api saat seorang pengguna jalan lain menegurnya. Rahmad yang kala itu tengah sampai di Desa Pelem, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur pun langsung menghentikan kendaraannya.

"Pada waktu di perjalanan menuju ke Ngrayun, baru sampai Desa Pelem Kecamatan Bungkal yang bersangkutan ditegur orang pengguna jalan lain bahwa di box terpalnya terbakar," tulis sang pengunggah video dalam kolom caption.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dengan dibantu warga sekitar lokasi, ia pun berusaha memadamkan api yang berkobar. Namun sayang, api tersebut sulit dipadamkan. Alhasil, sepeda motor Yamaha Jupiter MX miliknya itu pun hangus terbakar hingga tinggal kerangka.

motor dan paket kurir terbakar © Instagram

foto: Instagram/@andreli48

"Yang penting selamat orangnya ... (Kronologinya) tasnya tuh nempel knalpot, (lalu) terbakar," ucap seorang lelaki dalam video.

Begitu pula dengan paket-paket barang yang ia bawa. Tak ada barang customer yang tersisa. Bapak satu anak yang diketahui baru menjalani hari pertamanya sebagai kurir itu pun hanya bisa terduduk lemas di pinggir jalan sambil menangis.

Sementara itu, dikutip dari Dream, ditaksir kerugian yang ditanggung oleh Rahmad sendiri lebih kurang mencapai Rp 10 juta.

"Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 10 juta. Dugaan sementara motor terbakar karena korslet pada kabel perapian motor korban," ujar Kapolsek Bungkal, AKP Joko Suseno.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli48)

Lepas dari itu, dengan cepat video itu pun menjadi viral. Terhitung hingga kini, ia telah ditonton lebih dari 4 ribu kali.

Di sisi lain, melalui kolom komentar, netizen pun berbondong-bondong mengungkapkan kesedihannya. Mereka juga berdoa agar Rahmad bisa tabah dan segera mendapat jalan keluar atas musibah yang dihadapinya.

"Yang sabar mas, semoga Allah menggantikan dengan yang lebih baik aminnn," tulis @amid_amidd.

"kasian bgt.....ya allah mudah2an ada rejeki yg lain lg, dtg y dr mana aja.....aamiin," komentar @pipit.pitriani.77964201.

"Ternyata resiko datang dr arah yg tak terduga. Ini namanya musibah. Smoga si bapak dpt rejeki yg lebih barokah dan berlimpah atas musibah yg dia alami. Aamiin," tulis @wita_gentasari.

"Ya allah cobaanya banyak banget," komentar @artnim_26.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR