Brilio.net - Ada potret memilukan yang terlihat di media sosial belakangan ini. Ialah foto seorang perempuan yang mengantar suaminya ke rumah sakit dengan menggunakan troli. Potret tersebut ramai jadi bahan pembicaraan warganet Malaysia.

Dalam foto yang viral, seorang perempuan berhijab mendorong suaminya yang terbaring di atas benda mirip gerobak. Gerobak itu sejatinya adalah kursi roda yang telah dimodifikasi. Kursi yang dipakai untuk duduk diganti dengan papan lurus sehingga bisa untuk ditiduri.

Dilansir brilio.net dari ohmymedia, Senin (30/9), sosok perempuan yang ada di potret tersebut bernama Nor Diana Liza Hashim (35). Ia harus berhenti bekerja sejak empat bulan lalu demi mengurus suaminya yang sakit paru-paru parah. Tentu itu bukan tugas yang mudah baginya. Apalagi ia dan suami tidak punya kendaraan untuk bolak-balik ke rumah sakit.

kisah antar suami ke rs pakai troli © Facebook/PtRajaAHitam

foto: Facebook/PtRajaAHitam

Loading...

Hingga akhirnya ia mendapat bantuan untuk memodifikasi kursi roda yang dimiliki menjadi seperti kasur beroda. Dengan itu, ia bisa mendorong suaminya sampai ke rumah sakit terdekat. Suaminya yang berusia 38 tahun itu sudah mengidap penyakit paru-paru sejak usia 14 tahun. Namun, kondisinya semakin parah sejak satu tahun lalu.

"Sebarapa berat mata memandang, semakin berat istri mendorong troli ranjang suaminya ke klinik untuk rawatan lanjutan..sakit paru-paru kronis," tulis akun Parit Raja Ayer Hitam

Potret-potret tersebut dibagikan oleh akun pengguna Facebook bernama Parit Raja Ayer Hitam. Akun ini juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu pengobatan suami Nor Diana. Pada saat foto diambil, disebutkan kalau Nor Diana sedang mengantar suaminya ke rumah sakit untuk melakukan perawatan susulan.

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 1.300 kali. Tentu banyak warganet yang prihatin dengan kondisi mereka. Banyak juga yang salut dengan perjuangan sang istri.

"Ganjaran Syurga buat isterinya," kata akun @Farra Ishak.

"ya Allah pengorbanan seorg isteri moga Allah tempatkan mu di tempat yg terbaik," tulis akun AbgSam DonLino.

"Moga tabah.. Berat mata memandg berat lg bahu yg memikul," ujar akun Nizam NurHannan.

RECOMMENDED BY EDITOR