Brilio.net - Orang-orang yang memiliki saudara di keluarganya mungkin layak untuk banyak bersyukur. Pasalnya saudara adalah orang yang mengerti dan ambil bagian dalam proses kita tumbuh.

Bahkan sangat mungkin, saudara akan selalu berada di baris terdepan saat kita mengalami kesulitan dan rasa sakit. Tanpa mengenal umur, kasih sayang itu akan selalu ada, bahkan bisa jadi terus bertambah.

Mungkin inilah yang dibuktikan oleh seorang nenek yang akrab disapa Mak Rupi'ah. Dilansir brilio.net dari unggahan akun TikTok @Raihmimpi.id pada Rabu (8/6), terlihat dalam video ada 6 bersaudara yang diketahui mengidap parkinson dan lumpuh. Mak Rupi'ah lah yang merawat kelima saudaranya dalam satu rumah. Padahal kondisi kesehatan Mak Rupi'ah sendiri juga tidak berbeda dengan saudaranya.

"Kakak adik dengan syndrome parkinson juga lumpuh selama 11 tahun," demikian keterangan dalam video tersebut.

6 bersaudara idap parkinson dan lumpuh Berbagai sumber

foto: TikTok/@Raihmimpi.id

Diketahui 6 bersaudara itu antara lain, Mak Yayah (61 tahun) anak tertua yang hanya dapat terbaring lemah dan lumpuh. Kemudian ada Mak Patimah (59 Tahun) pun lumpuh dengan kedua kakinya yang semakin hari semakin membengkak.