Brilio.net - Pernikahan adalah momen yang paling dinantikan oleh sepasang kekasih. Nggak cuma bagi pengantin itu sendiri, namun untuk orang terdekat seperti keluarga dan sahabat juga pasti akan menantikannya. Melihat orang yang disayang menikah, bahagianya bisa menular.

Bagi orangtua, perasaan senang menyelimuti ketika anaknya sukses dalam pendidikan, pekerjaan dan juga mendapatkan jodoh. Perasaan bahagia tak tergambarkan lagi ketika bisa melihat sang anak berdiri di pelaminan bersama jodohnya.

Namun sayang bagi pasangan asal Palembang ini, ibu dari salah satu pengantinnya tiada bisa menyaksikan momen bahagia tersebut. Akhirnya mereka terpaksa harus melakukan ijab kabul di samping jenazah sang ibu.

Kisah ini dibagikan oleh pemilik akun Facebook Desliwanti. Wanita yang merupakan adik dari jenazah yang identitasnya tidak disebutkan ini membagikan foto mengharukan tersebut. Tentu saja ini menjadi momen menyedihkan di tengah kebahagiaan.

kisah pengantin ijab kabul di sampin jenazah ibu © Facebook/deslianti

Loading...

foto: Facebook/desliwanti

"Ijab qabul disamping jenazah ummi tercinta. "Bahagia dengan deraian air mata" Semoga tabah dan bahagia Nak," tulis Desliwanti pada postingannya seperti dilansir brilio.net pada Rabu (17/7).

Pada postingan sebelumnya, Desliwanti mengunggah kabar kalau ibu dari salah satu pengantin itu terbaring sakit tak lama sebelum pernikahan anaknya. Namun kemudian pada Jumat lalu (12/7), perempuan tersebut mengabarkan kalau kakaknya meninggal dunia tepat tiga jam sebelum acara ijab kabul dilaksanakan.

Kemudian jenazahnya dibawa ke tempat acara pernikahan dilaksanakan. Tak berapa lama, kedua mempelai langsung melakukan ijab kabul tepat di samping jenazah sang ibu. Usai dinyatakan sah menjadi suami istri, pengantin ini tak lupa mencium mendiang ibu untuk terakhir kalinya.

Kisah haru ini diposting akun Desliwanti pada beberapa hari lalu dan viral di Facebook. Hingga kini unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 4.000 kali. Banyak warganet yang menyampaikan doa dan simpatinya untuk keluarga yang ditinggalkan.

"It la nma nya jodo kematian Tiada yg tau. Allah Telah menunjukkan kebesaran nya kepada kita semua," kata akun Wandi Die.

"Baru baca captionnya ajaa hatiku hancur x kehilangan malaikat nyata dihari pernikahan," ujar akun Yulianti Abimayu.

"Samawa u nak ibuk d smga bdri ksabaran...smga ibundanya khusnul khtimah ya buk aaamiin," tulis akun Ami Rahmi.

RECOMMENDED BY EDITOR