Brilio.net - Fenomena pergaulan bebas semakin hari kian menjadi-jadi. Jika beberapa tahun lalu, kehidupan masa SMA kerap dirundung kasus tindakan asusila. Kini, anak kecil yang duduk di sekolah dasar pun kerap terpergok bergaul kelewat batas dengan lawan jenis.

Beberapa waktu lalu, diberitakan Harian Metro, viral gadis remaja berusia 11 tahun ini menulis sebuah surat cinta kepada laki-laki umur 12 tahun dengan nada tak sopan. Gadis tersebut ingin mengatakan bahwa dirinya menyukai laki-laki tersebut dan ingin melakukan hubungan intim bersamanya. Untungnya, sang ibu mengetahui surat cinta tersebut.

Dari kejadian tersebut, seorang warganet bernama Fadzilah Mamat membagikan kisahnya di Twitter, baru-baru ini. Ia menceritakan bahwa suaminya pernah memergoki murid laki-laki melakukan hal tak senonoh dengan gadis sebayanya di kamar mandi sekolah. Kedua anak tersebut masih sangat muda, yaitu berumur tujuh tahun.

Loading...

"Suami saya bekerja sebagai guru. Suatu hari, seorang siswa (sekolah) Standard One tertangkap dengan seorang gadis Standard One melakukan tindakan tak senonoh di toilet (anak laki-laki itu menjulurkan lidahnya bagian pribadi gadis itu)," tulis Fadzilah.

"Ketika ditanya, bocah itu mengatakan bahwa dia melihat orangtuanya melakukannya," terusnya.

Cuitan tersebut dengan cepat viral di media sosial dan mengantongi lebhi dari 2.600 retweet. Fadzilah menceritakan dengan fitur tread atau cuitan bersambung di akun Twitternya. Membaca tread wanita tersebut, banyak warganet yang turut merespons kisah tersebut.

Sebagian dari mereka menilai bahwa kejadian itu bukan sepenuhnya salah sang anak. Mereka berpendapat bahwa harusnya orangtua mereka lebih berhati-hati jika hendak melakukan hubungan suami istri.

"Itu bukan salahnya, kesalahan orangtuanya, bayi yang baru lahir itu seperti kain putih, jadi apa warna orangtuanya," tulis pemilik @dnialhaikl.

"Ya saya setuju, orang tua harus lebih sadar betapa mereka bisa mempengaruhi anak-anak mereka," tambah seorang warganet bernama Mimi.

"Ish ish anak zaman sekarang," kata @mrrhmtni.

RECOMMENDED BY EDITOR