Brilio.net - Seorang pria yang sudah menikah tentunya memiliki tanggung jawab lebih, tak hanya untuk dirinya saja, namun juga istri dan anaknya. Mereka berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarganya, mulai dari tempat tinggal yang nyaman, kebutuhan sehari-hari dan masih banyak lainnya.

Tak terbayang bagaimana rasanya seorang pria tidak memiliki pekerjaan, akan sulit sekali bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Sayangnya, selama pandemi ini banyak orang yang kehilangan pekerjaannya karena PHK massal terjadi di mana-mana.

Di tengah situasi yang serba sulit sekarang ini, viral sebuah kisah mengharukan seorang suami yang terpaksa berbohong pada keluarganya. Dia tetap ke luar rumah secara rutin selama 3 bulan seolah-olah tetap bekerja, padahal dirinya sudah dipecat.

Kisah ini disampaikan akun Facebook Muhd Fadzil. Fadzil bercerita, dirinya mendengar kisah sang pria dari sebuah siaran radio.

Hal yang menarik dari kisah ini adalah perjuangan pria tersebut yang menutupi kesulitannya agar keluarganya tak bersedih. Dia tak memberitahukan istrinya bahwa dirinya telah kehilangan pekerjaan. Pria tersebut tetap beraktivitas seperti biasa.

Kisah haru suami pura-pura pergi kerja © 2020 brilio.net

foto: Facebook/Muhd Fadzil

"Dalam tiga bulan itu dia berlagak tak terjadi apa-apa. Tetap mengenakan pakaian lengkap untuk bekerja. Di dalam jok motornya dia telah menyiapkan pakaian ganti untuk melakukan pekerjaan serabutan lainnya. Seperti bekerja mengangkat barang, kuli, pegawai restoran dan lain-lain," tulis Muhd Fadzil.

Sambil bekerja serabutan, dia juga berusaha mencari pekerjaan baru. Namun, di tengah pandemi seperti ini memang sangat sulit mendapatkan pekerjaan.

Tapi, dia tak pernah putus asa dan terus berusaha. Hingga akhirnya pada 14 September 2020, pria itu mendapatkan panggilan wawancara kerja.

Setelah diterima di tempat yang baru. Pria itu tak lantas memberitahukan istrinya bahwa selama ini dia telah berbohong. Dia hanya mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pekerjaan baru yang lebih layak.

"Isterinya tak pernah tahu dia telah dipecat 3 bulan lalu, yang dia tahu suaminya mendapatkan tawaran pekerjaan baru," tulis Muhd Fadzil.

Kisah yang dibagikan ini memberikan pelajaran berharga bagi siapapun. Selama masih mau berusaha dan berdoa, Tuhan tak akan diam dan pasti memberikan yang terbaik.

Hingga kini postingan tersebut terus dibanjiri komentar dari warganet dan telah dibagikan lebih dari 1,5 ribu kali.

keyword: Kisah haru suami pura-pura pergi kerja