Brilio.net - Keterbatasan fisik kerap kali menjadi penghalang seseorang dalam bekerja. Namun demikian, hal tersebut rupanya tak berlaku bagi seorang bapak tua berikut ini.

Dikutip brilio.net dari akun TikTok @dapurvina, Rabu (23/9), sebuah video memperlihatkan seorang pria tua sedang mengais rezeki pada malam hari. Dengan ditemani seorang anak perempuannya yang masih kecil, pria tersebut menyusuri jalanan dengan menyeret kakinya.

"Setiap pulang malam jam 7an malam keatas selalu lihat bapak ini dari ujung Juanda sampek ke ujung jalan Juanda lagi simpang Brigjend Katamso Kota Medan. ini anaknya yang selalu ngawanin," tulis @dapurvina.

Dari keterangan video tersebut, bapak tua itu diketahui kerap menyusuri Jalan Juanda, Kota Medan, Sumatera Utara untuk mencari botol bekas. Botol-botol bekas yang didapatnya itu lantas akan ia jual kembali guna memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai tempat tinggal, sang bapak mengatakan jika dirinya tinggal di Belawan. Dari hasil penelusuran brilio.net, jarak dari Belawan ke pusat Kota Medan mencapai lebih dari 20 km. Untuk menempuh jarak sejauh itu, sang bapak bersama putrinya pun pergi dengan menggunakan becak.

"Kerja Bapaknya sehari2 nyari botol bekas untuk dijual kembali, rumah bapaknya di Belawan Wei, naik becak ke Pusat Kota Medan sambil nyariin botol bekas, katanya diantar pake becak, dan kaki bapaknya ini sakit udah lama katanya, Vina gak ada tanya siapa namanya," lanjut @dapurvina.

@dapurvina

Semoga Allah mudahkan selalu rezeki bapak, kalok ada yang ketemu boleh dibantu ya ##kotamedan ##salingberbagi ##fyp ##fyp ##foryoupage ##foryou

original sound - Porenjer Biru

 



"Apapun niat bapaknya, semoga dimudahkan allah selalu rezekinya dan diperbaiki taraf hidupnya untuk kawan-kawan yang lewat di Jalan Ir.Juanda Kota Medan, kalok ada rezeki sedikit dibagi ya wei," tulis @dapurvina.

Melihat kisah sedih dari unggahan video itu, banyak warganet lantas merasa haru dengan perjuangan sang bapak dalam mencari nafkah. Beberapa lantas mendoakan agar sang bapak selalu diberi kesehatan dan dimurahkan rezekinya.

"Semoga diberikan kesehatan dll dan dimurahkan rezeki bapak ini ya Allah," tulis @dheaayuardy.

"Gue nangis ya Allah, sehat sehat orang tua ku dirumah, bapak pun semoga rezekinya lancar dan sehat selalu," sambung @uci_acelinbutik.

"Salut banget sama si bapak.. walaupun kondisi sakit pantang meminta minta/mengemis," tulis @rayayahxzankei.