Brilio.net - Munculnya pandemi virus corona ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Segala aktivitas ekonomi mengalami banyak kendala. Belum lagi banyak perusahaan yang harus terpaksa tutup dan berimbas pada karyawan yang terkena PHK.

Hal itu membuat banyak masyarakat harus berusaha leih keras untuk bertahan hidup di tengah kondisi tak menentu di tengah pandemi. Banyak masyarakat yang akhirnya memilih berjualan demi mendapatkan pemasukan setiap harinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh perempuan asal Malaysia, yang menjual paket nasi lemak hanya dengan RM1 atau setara dengan Rp 3.500 untuk memenuhi kebutuhan.

Dilansir brilio.net dari Mirror, Selasa (11/8) kisah ini dibagikan oleh seorang warganet di akun Twitter @RoobGanesan. Dalam cuitan itu ia mengatakan sering melihat perempuan itu mendirikan warung kecil di pinggir jalan hanya dengan meja seadanya.

Karena penasaran, dia memutuskan untuk berhenti di jalan untuk membeli beberapa nasi lemak untuk dirinya sendiri dan anggota stafnya. Saat bertanya berapa harga satu paket, penjual itu menjawab: "RM1."

“Saya membeli 10 paket untuk saya bagikan ke staff saya. Sambil dia melayani, saya mengajaknya mengobrol. Ternyata dia juga penderita kanker yang hidupnya terpengaruh oleh periode MCO,” tulis Ganesan.

Sedih dengan penderitaannya, Ganesan kemudian membantu wanita tersebut menemukan sumber pendapatan baru, ia merekomendasikan pekerjaan mengupas bawang di sebuah restoran milik temannya.

Kisah haru pejuang kanker jualan nasi lemak © 2020 brilio.net

"Terima kasih banyak. Kalian berdua seperti malaikat yang diturunkan untuk membantu saya,” kata bibi itu. Dalam cuitan itu, Ganesan pun mengingatkan kepada semua orang bahwa terkadang orang yang hidup di garis kemiskinan mereka tidak mencari bantuan, tapi mereka lebih ingin berusaha sendiri mencari nafkah dengan kemampuannya.

“Bantuan tidak selalu sama dengan uang. Bantuan bisa datang dari berbagai cara, selama kamu tulus menawarkannya,” tambahnya.

Tweet-nya, yang telah menjadi viral di media sosial, menunjukkan bagaimana momen kebaikan benar-benar dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik. Banyak netizen yang mendukungnya, memuji dia atas empati dan belas kasihnya terhadap orang asing, sambil menunjukkan dukungan untuk bibi tersebut dan usaha masa depannya.

Kisah haru pejuang kanker jualan nasi lemak © 2020 brilio.net

“Semoga Allah balas kebaikan kamu,” tulis @abcdefghijkha.

“Saya percaya bahwa kebaikan memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Perbuatan baik kamu harus terus berlanjut. Semoga hidup kamu selalu diberkati,” tulis @_farhanahj.

“Saya masih memiliki kepercayaan pada kemanusiaan dengan melihat foto ini. Semoga bibi tetap kuat,” tulis @hibuscusvanilla.