Brilio.net - Angka kematian akibat virus corona terus saja bertambah setiap harinya. Dari data yang dihimpun oleh Johns Hopkins CSSE, terhitung hingga hari ini, Jumat (10/4), secara global pasien yang dinyatakan meninggal telah berjumlah lebih dari 95 ribu.

Sementara itu, adapun tingkat kematian akibat Covid-19 itu sendiri dipercaya berhubungan dengan umur dan penyakit bawaan. Itu artinya, semakin tua usia seseorang, risiko jika terinfeksi virus corona ini pun akan lebih berat.

Kendati demikian, hal tersebut tidak mengindikasikan bahwa pasien lanjut usia tak dapat pulih dari infeksi virus yang satu ini. Bukti akan hal tersebut dapat dilihat pada seorang nenek berusia 98 tahun ini.

Beberapa waktu lalu, perempuan yang diketahui bernama Daphne Shah sempat terjangkit virus corona. Sang putra, yakni Wesley Shah mengatakan bahwa sebelumnya kondisi sang ibu relatif sehat sampai dengan munculnya gejala Covid-19.

Hingga akhirnya, saat sang ibu terus batuk dan suhu badannya makin tinggi, Wesley pun berinisiatif untuk langsung memanggil dokter. Awalnya dokter menduga bahwa ibu Wesley mengalami infeksi bakteri, sehingga ia pun diberi antibiotik.

Loading...

Akan tetapi, rupanya obat antibiotik tersebut tak manjur sama sekali. Alih-alih, Daphne justru mengalami gejala batuk, tak nafsu makan, dan semakin lemah.

Akhirnya, Wesley pun memutuskan untuk membawa sang ibu ke rumah sakit. Setelah menjalani serangkaian tes, Daphne pun dinyatakan positif virus corona. Ia kemudian mendapatkan perawatan intensif selama lima hari di sebuah rumah sakit di Skotlandia.

"Ketika dia dimasukkan ke dalam ambulans, jujur saya tak pernah berpikir akan melihatnya lagi," kata putra Daphne Shah, Wesley Shah, dilansir brilio.net dari BBC pada Jumat (10/4).

Beruntungnya, setelah menjalani serangkaian perawatan intensif tersebut, Daphne dapat kembali sehat. Wesley pun begitu bersyukur atas kondisi ibunya yang membaik tersebut. Wesley lalu berharap bahwa kisah ibunya itu dapat menjadi penguat bagi orang-orang yang tengah berperang melawan penyakit ini.

"Pesan saya adalah, jika seorang perempuan tua berusia 98 tahun bisa berjuang, begitu juga Anda, berapapun usia Anda. Tetap positif," pesannya.

Menteri Pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon pun menyampaikan bahwa kasus nenek Dhapne ini merupakan sebuah inspirasi dan berita baik.

"Ini juga sebuah pengingat bahwa walaupun di dalam masa-masa suram, selalu ada cahaya dan harapan, dan saya yakin semua kita berharap Daphne sehat," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR