Brilio.net - Idealnya, masa tua ialah momen di mana kita lebih banyak beristirahat dan menghabiskan waktu bersama dengan anak dan cucu. Sayangnya, hal tersebut tak dapat dirasakan oleh seorang lelaki tua di Solo, Jawa Tengah berikut ini.

Alih-alih menikmati masa tuanya dengan duduk santai bersama anggota keluarga, ia justru harus membanting tulang hingga malam. Dikutip brilio.net dari akun TikTok @solongangeni, Jumat (25/9), kakek berusia 72 tahun tersebut bernama Sahli.

Dalam keseharian, kakek tersebut berjualan kerupuk dengan sepeda tuanya yang berwarna merah di sekitar Jalan Slamet Riyadi, Solo. Ia membanderol kerupuk jualannya seharga Rp 3.000 per plastik. Sayangnya, dari keterangan yang didapat dari pengunggah video, diketahui bahwa dagangan Sahli kerap sepi pembeli.

"Pak Sahli, di usia lbh dari 70th Beliau tetap bersemangat Berniaga, di tengah dinginnya Malam di Kota Solo," tulis akun @solongangeni.

Menyedihkannya lagi, di sela-sela menunggu pembeli, Sahli kerap jatuh tertidur di samping sepedanya. Dari video yang ada, tampak jika ia tertidur dalam posisi duduk, bersandar pada sebuah tiang, dan hanya mengenakan pakaian lengan pendek seadanya.

Sementara itu, untuk menepis dinginnya angin malam di Kota Solo, Sahli pun hanya mengenakan sebuah syal yang tak begitu tebal di lehernya.

"Malam itu, puku 24.30 Pak Sahli tertidur disamping lapaknya Terlihat Letiih, & terlelap Dan Sepinya Slamet Riyadi Malam ini, jadi saksi Perjuangan seorang ayah," lanjut @solongangeni.

@solongangeni

Pak Sahli, 72tahun... malam itu terlelap di tepian jalan, menanti pembeli melarisi lapaknya.. anak beliau 1, perempuan... more info: DM ig THORIC idn

original sound - Ahmad Thoric

 

Perjuangan Sahli yang rela berdagang hingga dini hari tersebut, tak pelak membuat banyak netizen menjadi terenyuh. Banyak dari mereka yang lantas mendoakan sang kakek agar diperlancar rezekinya.

"yaAllah dah tengah malam kakek masih berjuang mencari nafkah semoga Allah sllu melindungimu ya kek dan selalu melimpahkan rezeki kpdmu kek,Amin," tulis Abin.

"y Allah kek... udah bukan waktu nya lgi mncari uang.. udah waktunya istirahat dirumah... mna sih anaknya..ya Allah," sambung Tya.