Brilio.net - Momen Kemerdekaan dirayakan penuh sukacita oleh seluruh rakyat Indonesia. Beragam perlombaan diadakan untuk menyambut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

Namun, momen mengharukan datang dari seorang anak yang memenangkan lomba ala Ninja Warrior yang diselenggarakan di kampungnya beberapa hari lalu. Dari video yang diunggah akun TikTok @partnersingoodness, anak laki-laki yang bernama Jami ini harus merelakan hadiahnya dijual untuk biaya sekolah.

kisah haru juara ninja warrior © TikTok

foto: TikTok/@partnersingoodness

Tampak, momen Jami gesit melewati tantangan demi tantangan dari perlombaan ketangkasan tersebut. Upayanya pun berbuah hasil, ketika Jami menyabet jawara 2 dengan hadiah satu unit TV.

Yap, Jami menyimpan kisah sedih di balik perjuangannya memenangkan lomba. Setelah acara selesai, Jami dan sang ibu justru harus menjual televisi hadiah lomba demi membiayai sekolah.

"Adik Jami merupakan anak yatim yang kini tinggal bersama ibunya dan adik-adiknya. Ketika acara selesai, Jami dan ibunya menghampiri kami untuk menjual TV hadiah yang Jami dapat untuk biaya sekolah Jami," tutur pengunggah video yang dikutip brilio.net, Rabu (24/8).