Brilio.net - Bagi seorang driver ojek online, pesanan makanan dari pelanggan merupakan sebuah amanah besar. Sebisa mungkin mereka harus mengantarkan makanan sampai alamat sesuai pesanan yang tertera dalam aplikasi.

Jika makanan tak sesuai harapan, pelanggan bisa saja memberikan review buruk atau bahkan bintang satu. Nggak heran, seorang driver biasanya akan berusaha agar tidak mengecewakan pelanggannya.

Di balik perjuangan driver ojek online yang rajin mengambil orderan layanan pesan antar makanan, rupanya selalu ada cerita yang menggunggah hati. Seperti halnya yang baru saja diceritakan oleh pengguna Twitter @sayamando.

pesan ojol untuk pengemis © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@sayamando

Loading...

Melalui akun Twitternya, ia menceritakan belum lama ini mendapat sebuah orderan minuman. Saat menerima pesanan tersebut, ia mengirim pesan kepada pelanggannya memastikan jika pesanannya sesuai dengan aplikasi.

Tak lama, pelanggan itu kemudian menjawab minuman yang dipesannya bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk diberikan kepada seorang ibu-ibu di deket rel kereta. Ternyata ibu-ibu yang dimaksud adalah seorang pengemis.

pesan ojol untuk pengemis © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@sayamando

Setelah minuman selesai dibuat, sang driver kemudian langsung memberikannya kepada ibu-ibu itu. Terlihat, wajah ibu dan kedua buah hatinya sangat bahagia saat menikmati dua minuman gelas plastik tersebut.

Rupanya, ada fakta lain dalam pemesanan itu. Pasalnya yang memesanan dan membayar minuman itu adalah sesama driver ojek online. Di mana driver ini membeli minuman via ojek online.

"yang order ternyata seorang driver gojek

abang gojek ngeliat gua dan pas mau gua samperin dia kabur

semoga rejekinya lancar bang dan diberikan kesehatan jasmani dan rohani," tulis akun @sayamando seperti dikutip brilio.net, Senin (11/11).

Hingga kini, kisah ini telah disukai sebanyak 8 ribu orang. Banyak warganet yang merasa kagum dengan kebaikan sang driver.

"Pesan dari kisah ini: Jadilah alasan orang lain tersenyum. Selalu ada kesempatan untuk berbuat baik, karena tidak ada kebaikan yang sia-sia," tulis @ryan_nus.

"Semoga setiap kebaikan mas dan abang ojol mendapatkan keberkahan dunia akhirat, Aamiin.," komen @prasetyoriky.

"Rezeki berlimpah atas kebaikan hati abang ojek daring nya nih. Amin," sambung @gorideptualang.

RECOMMENDED BY EDITOR