Brilio.net - Saat ini, ojek online menjadi salah satu transportasi yang paling diminati banyak orang. Bukan cuma karena kemudahan aksesnya, ojek online juga memberikan ragam fitur yang mampu memudahkan kehidupan seseorang. Mulai dari jasa antar-jemput, membelikan makanan, sampai antar barang sekalipun.

Baru-baru ini, seorang driver ojek online di Yogyakarta menceritakan pengalamannya saat mendapat orderan antar barang. Dilansir dari akun Twitter @Mbendol52768653, ia mengungkapkan barang tersebut berisikan sembako yang diantarkan ke sebuah kos-kosan mahasiswa.

driver antar sembako mahasiswa © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@Mbendol52768653

"Hari ini saya sedih banget. nganter gosend bahan pokok Beras + Nasi + Telur buat mahasiswa. Mereka kehabisan bekal untuk makan dan mereka gak bisa pulang ke kampung," ungkapnya seperti dikutip brilio.net, Senin (11/6).

Loading...

Menurutnya, sembako itu merupakan paket yang dikirimkan oleh seorang dosen kepada mahasiswanya. Usut punya usut, mahasiswa ini telah mengirimkan laporan ke kampus karena membutuhkan bantuan. Salah satu dosen yang membaca kemudian inisiatif memberi bantuan.

Dalam kondisi pandemi corona saat ini, mahasiswa tersebut kehabisan uang dan makanan untuk sehari-hari. Selain itu, mereka juga terkena dampak tak bisa pulang kampung.

"Mereka kemarin minta bantuan di group WA kampus dan ada dosen inisiatif bantu kemudian order gojek dan saya terima orderan pak dosennya," jelasnya.

Sesampainya saat mengantar paket, dirinya mengaku terbawa suasana. Tak ingin memberatkan beban pelanggannya, pemilik akun 'Mas Ojol Jogja' itu memilih menggratiskan biaya ongkos kirim yang semulanya Rp 27 ribu. Selain itu, sang driver juga memberikan bantuan sejumlah uang pribadinya kepada mahasiswa itu untuk pegangan.

"Mereka yang nerima sampai nangis, saya juga ikut netesin air mata melihat keadaan seperti ini. Saya sebagai ojol hanya bisa membantu FREE ONGKIR bagi yg ingin memakai jasa saya untuk mengantar barang yg sangat membutuhkan bantuan," tutur @Mbendol52768653.

Tak selang lama, kisah driver ojek online membantu mengantarkan paket sembako serta menggratiskan biaya antar viral di media sosial. Hingga saat ini, unggahan itu mendapat 2.500 retweet dan ratusan komentar.

"Semangat ya mas, dan selalu jaga kesehatan..teruslah menyebarkan kebaikan mas," tulis @bimoyangitu.

"semoga rejekimu makin banyak dan lancar mas Aamiin," komen @theonlyhuman4.

"Semoga selalu diberikan kesehatan mas, dan dilancarkan rezekinya gihhh .Panjang umur hal hal baik Winking face," sambung @rofiqkece1.

RECOMMENDED BY EDITOR