Brilio.net - Jumat, (6/3) Corona saat ini menjadi isu yang paling hangat dibicarakan. Sejak WHO memutuskan status darurat akibat wabah virus Corona, semua orang fokus menyimak informasi tentang wabah Covid-19. Masyarakat dan pemerintah bahu-membahu menangani permasalahan ini agar virus tak menyebar.

Dilansir dari Liputan6.com, total orang yang telah terinfeksi mencapai 69.000 orang di seluruh dunia. Sedangkan di Wuhan, tempat virus tersebut pertama kali ditemukan mencapai 17 ribu orang yang terinfeksi.

Pasien yang terinfeksi kemudian harus melewati masa perawatan yang sangat panjang. Mereka terisolasi di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tak heran bila pasien dan tim medis merasakan kejenuhan.

Riuhnya berita tentang virus Corona, tersimpan cerita yang mengharukan. Ada satu momen yang dibagikan oleh dokter di Wuhan lewat sebuah unggahan foto.

a © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Twitter/@chenchenzh

Dalam foto tersebut terlihat potret seorang dokter dan pasiennya yang berusia 87 tahun bernama Mr Wang yang sedang melihat matahari terbenam.

Mr Wang yang harus melakukan CT scan. Ketika perjalanan kembali menuju kamarnya, dokter Liu Kai menawarkan ke Mr Wang, apakah dirinya ingin menyaksikan matahari terbenam. Mr Wang pun melihat matahari terbenam sebentar. Mr Wang mengangguk dan momen keduanya itu berhasil diabadikan oleh perawat lewat jepretan kamera.

RECOMMENDED BY EDITOR