Brilio.net - Saat ini untuk membeli makanan, manusia dimudahkan dengan layanan jasa antar maupun dapat memesan melalui layanan ojek online (ojol). Hal ini tentu saja memudahkan manusia untuk tidak perlu mendatangi warung makan yang diinginkan.

Apabila memesan makanan melalui jasa ojek online, pesanan akan diantarkan oleh sang driver menggunakan sepeda motornya. Namun berebda dengan salah satu supir ojol yang belakangan ini viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang dilansir brilio.net dari akun TikTok @nisanesa15, Rabu (18/8), tampak seorang driver ojol yang mengantar makanan menggunakan sepeda. Supir ojol itu tidak menggunakan sepeda motor saat mengantar makanan.

"Kasihan banget grabfoodnya dia tiap hari pakai sepeda, pengen bantu tapi nggak tahu gimana posisi aku juga kerja," tulis keterangan akun tersebut.

Dalam video tersebut, sang driver tampak mengenakan jaket ojek online serta topi. Ia terlihat hendak mengantarkan makanan kepada pelanggan menggunakan sepeda berwarna merah.

supir ojol ini antarkan makanan naik sepeda © TikTok/@nisanesa15

foto: TikTok/@nisanesa15

Makanan tersebut ia letakkan di sebuah kotak yang berada di kursi bagian belakang. Ia membawa makanan milik pelanggan secara hati-hati, bahkan sampai mengikat kotak tersebut.

Berdasarkan cerita dari warganet, driver ojek online tersebut setiap hari menggunakan sepeda untuk mengantarkan makanan. Ada yang bercerita bahwa driver ojol itu ditipu orang sehingga menyebabkan motornya ditarik pihak leasing.

@nisanesa15

kasian banget grabfoodnya dia tiap hari pake sepeda ,pengen banget bantu tpi ga tau gimana posisi aku jga kerja kalo masuk fyp aku lanjut

Ayah - Seventeen

 

"Baru kemarin banget dianterin makanan sama bapak ini. Bapak cerita panjang lebar karena dia ditipu orang yang mengakibatkan motornya ditarik leasing," ujar @laelaazmi.

supir ojol ini antarkan makanan naik sepeda © TikTok/@nisanesa15

foto: TikTok/@nisanesa15

 

Aksi driver ojek online itu menuai perhatian warganet. Mereka ikut memberikan komentarnya. Beberapa warganet bahkan bersedia untuk membantu driver ojol tersebut agar mendapatkan kembali motornya.

"Ya Tuhan cari uang sesusah itu, jadi yang punya uang banyak jangan dihabisin buat yang berguna aja," balas @feb.

"Sehat selalu pak, nggak tega kalau lihat yang beginian," tulis @iyyaanidie.

"semoga bapaknya sehat2 trus ya Allah..gk tega," balas akun @andhita.dania.

supir ojol ini antarkan makanan naik sepeda © TikTok/@nisanesa15

foto: TikTok/@nisanesa15

 

Selain itu banyak pula warganet yang memberikan komentar agar pemilik akun TikTok tersebut melakukan open donasi untuk driver ojol. Setelah dua hari melakukan pengaalangan dana, akhirnya terkumpul sebanyak Rp 5 juta rupiah. Kemudian hasil donasi diberikan kepada bapak driver ojol tersebut.