Brilio.net - Momen wisuda menjadi salah satu hal yang paling dinanti oleh setiap mahasiswa. Selama kurang lebih 3,5 tahun mengenyam pendidikan di universitas, hari kelulusan jadi momen spesial nan penuh bahagia. Namun berbeda halnya dengan seorang wanita bernama Safirah Nadhila.

Wanita yang berasal dari Kalimantan Utara ini memiliki cerita mengharukan di hari wisudanya. Momen wisuda biasanya dihadiri oleh orang tua hingga keluarga besar. Ayah dan ibu pun pasti begitu senang melihat buah hatinya memakai toga. Tapi apa daya, Safirah Nadhila tak bisa mengajak sang ibu untuk turut serta hadir di hari penting tersebut.

Bukan tanpa sebab, sosok ibu dari Safirah telah meninggal dunia. Demi mewujudkan mimpinya membahagiakan dan bentuk kerinduannya akan ibu, ia pun memutar otak. Safirah dengan sengaja meminta editor fotonya untuk mengedit gambar sang ibu supaya bisa ada di hasil jadi foto wisudanya kelak. Sembari menangis, Safirah menceritakan kisahnya itu.

cewek edit foto almarhum ibu © Instagram

foto: TikTok/@gadiscaramel

Loading...

"mau ngucapin byk terimakasih buat mas editornya mma ku cantik bgt #fyp #fypdong #wisudaonline2020," tulisnya seperti dikutip brilio.net dari akun TikTok @gadiscaramel pada Jumat (13/11).

Pada foto editan tersebut, tampak sang ibu berdiri di sampingnya dengan balutan kebaya biru kompak dengan anggota keluarga lain. Wajah sang ibu pun tersenyum bahagia menghadap kamera seolah benar-benar ada dan melihat sang putri diwisuda.

Pada video TikTok lainnya, diketahui Safirah telah melangsungkan wisuda pada 1 November 2020 lalu, tepat setelah 75 hari ibunya tiada. Beberapa kali dalam video TikTok lainnya, ia kerap membagikan momen kebersamaannya dengan sang ibu, menunjukkan kalau ia sangat sayang pada wanita yang telah melahirkannya itu.

cewek edit foto almarhum ibu © Instagram

foto: Instagram/@safirahnadhila

Banyak warganet terharu melihat foto dan kisahnya. Para penghuni TikTok pun membanjiri kolom komentar di akun yang berinisial @gadiscaramel.

"Niatnya mau nguatin tapi malah ikut nangis, semangat kak," tutur akun @MinicaAF.

"Nangis juga... semoga mama tenang disisiNya," ujar akun @Inivindy.

"Fix editornya nangis pas ngedit foto," kata akun @Ponskyy.

"ikut nangis woi," timpal akun @mutia!.

"Selamat buat kamu mamah pasti bangga," sahut akun @Deskaaa.

@gadiscaramel

mau ngucapin byk terimakasih buat mas editornya mma ku cantik bgt ##fyp ##fypdong ##wisudaonline2020

CINTA UNTUK MAMA -

RECOMMENDED BY EDITOR