Brilio.net - Ditinggal oleh orang tersayang untuk selama-lamanya tentu menjadi hal yang menyedihkan. Kehilangan orang tua, tentu menjadi duka mendalam bagi setiap orang. Terlebih lagi jika kehilangan sosok orang tua di saat masih kecil.

Kehilangan sosok ibu untuk selama-lamanya adalah hal yang sangat memilukan bagi seorang anak. Namun, untuk anak usia balita biasanya cenderung belum terlalu paham tentang kematian. Tidak heran, jika mereka biasanya masih akan terus mencari keberadaan orang tuanya.

Seperti kisah dua balita yang belakangan ini viral di media sosial. Video yang merekam potret sedih dua balita yang terus memanggil mendiang ibunya saat melakukan ziarah makam beredar di media sosial.

Dilansir dari sebuah unggahan di Instagram @trending_youtube_, Rabu (4/8) terlihat dua balita laki-laki tengah mengunjungi tempat peristirahatan terakhir sang ibu bersama dengan keluarganya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by #TrendingYouTubeIndonesia (@trending_youtube_)

 

Datang berziarah ke makam ibunya, dua balita itu justru terus memanggil dan menanyakan keberadaan sang ibu. Sambil ikut menaburkan bunga di atas makam, kedua balita itu terus memanggil nama ibunya.

Kisah dua balita tempelkan telinga di atas makam © Instagram/@trending_youtube_


foto: Instagram/@trending_youtube_

"Mamah," teriak dua balita dalam video.

Selesai menaburkan bunga, kedua balita tersebut masih terus memanggil ibunya. Mereka bahkan menanyakan kegiatan apa yang sedang dilakukan sang ibu.

"Mamah halo, mamah lagi ngapain mah? Assalamualaikum mamah," ucapnya dengan keras.

Seolah berharap ada jawaban dari sang ibu, kedua balita tersebut bahkan terus menempelkan telinga mereka di atas makam. Perekam video pun terdengar sampai tak kuasa menahan tangis ketika menyaksikan momen mengharukan tersebut.

Kisah dua balita tempelkan telinga di atas makam © Instagram/@trending_youtube_


foto: Instagram/@trending_youtube_

Setelah dibagikan, unggahan itupun lantas mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak yang mengaku ikut terharu melihat kepolosan kedua balita tersebut.

"Mama nya pasti bahagia dijenguk sama anak² solehnya, duuhh mewek q," tulis @nora_cantique.

"Kuat ya anak2..sedihnyaa," kata @emily_retno.

"Semangat ya nak mama udah tenang, semoga jd anak yg di harapkan mama mu," kata @nda.listy.

"Sedih banget mereka masih belum ngerti kayaknya, sampe nempelin telinga ke atas kuburan," tulis @adelezulf.