Brilio.net - Mencari nafkah adalah tanggung jawab yang memang harus dipikul sosok pria. Para pria, terutama yang sudah berkeluarga pasti akan selalu berusaha mengerjakan pekerjaan apapun yang bisa dilakukan agar bisa menghidupi keluarganya, meski harus bertaruh nyawa sekalipun. Salah satunya adalah pekerjaan menjadi awak kapal.

Menjadi awak kapal memang nggak mudah. Sebab ketika di tengah lautan, berbagai hal buruk bisa saja terjadi. Seperti kisah yang baru-baru ini viral di Instagram tentang sekumpulan awak kapal yang harus menahan rasa takut ketika ombak besar berkali-kali menerjang kapal yang mereka naiki.

awak kapal diterjang ombak hingga salawatan Instagram

foto: Instagram/@batas_bosan

Dilansir brilio.net dari Instagram @batas_bosan, Rabu (16/12), terdengar bahwa pembuat video terdengar ketakutan hingga melantunkan salawat ketika ombak terus menerjang kapal itu. Pada video itu juga tampak sebagian air laut sudah masuk dan menggenangi kapal.

Loading...

awak kapal diterjang ombak hingga salawatan Instagram

foto: Instagram/@batas_bosan

"Kapal tugboat ponton batu bara di hajar ombak di laut Jawa air sampai masuk ke kapal.

.

Pelaut tetap berhati-hati cuaca akhir tahun ini.," tulis akun @batas_bosan.

Terjangan ombak memang tampak sangat besar sehingga membuat kapal terus terombang-ambing. Ombak besar itu juga tampak membuat barang-barang yang ada di kapal porak poranda. Pada video tersebut juga tampak ada seorang pria yang berusaha ingin melakukan sesuatu di bagian pinggir kapal, namun harus berkali- kali terjatuh karena terjangan ombak.

awak kapal diterjang ombak hingga salawatan Instagram

foto: Instagram/@batas_bosan

Kisah pilu para awak kapal yang tengah berjuang antara hidup dan mati dengan lantunan salawatnya ini sudah viral di beberapa akun Instagram. Beberapa warganet merasa terenyuh dan berdoa agar semua awak kapal selalu diberikan keselamatan.

"Subhanallah...mg2 ombak berbaik ht....aamiin," tulis akun @aisyah_syarie2

"Semoga dilindungi Allah SWT," tulis akun @fcozarino

"Semoga diberi keselamatan," tulis akun @_diikz

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arifin (@batas_bosan)

RECOMMENDED BY EDITOR