Brilio.net - Kasus pemerkosaan rupanya tak hanya menimpa para wanita di beberapa daerah di Indonesia. Warga negara Indonesia yang tengah berada di luar negeri rupanya tak luput dari ancaman tindakan itu. Bahkan sempat ada kasus pemerkosaan yang menyita perhatian publik yakni seorang wanita Indonesia yang diperkosa oleh tiga polisi di Malaysia.

Selain kasus pemerkosaan WNI di Malaysia, berikut 4 kasus pemerkosaan yang tak kalah menyita perhatian publik, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (13/6).

 

1. Pekerja Indonesia diperkosa tiga polisi Malaysia.

v © 2017 brilio.net


Sorang pekerja Indonesia asal Jawa Tengah, SM (25) diperkosa oleh tiga polisi Malaysia, pada November 2012. Saat itu SM bersama dengan temannya terjaring razia dan dinyatakan tidak memiliki dokumen yang lengkap karena hanya punya dalam bentuk fotokopi paspor sehingga digiring ke Kantor Polisi Perai, Pulau Pinang.

SM pun minta dilepaskan tetapi permohonannya tidak dihiraukan. Bahkan oleh tiga polisi yang menangkapnya, SM malah diperkosa. Setelah diperkosa secara bergiliran SM pun dibebaskan.

2. Polisi Malaysia perkosa WNI.

 

WNI diperkosa © 2017 istimewa


Seorang polisi berpangkat kopral ditahan dengan dugaan memperkosa seorang wanita warga negara Indonesia. Wanita berusia 29 tahun itu diperkosa di hotel di Kajang, Malaysia. Sebelum kejadian, tersangka bersama dua rekannya naik mobil datang ke rumah korban dan suaminya di Bandar Baru Bangi pada Kamis, 12 Desember 2013 sekitar pukul 01.00 dini hari.

"Setibanya di rumah itu, tersangka memerintahkan korban dan rekan-rekannya supaya ikut mereka ke kantor polisi dengan alasan tidak memiliki dokumen pengenalan diri. Namun dalam perjalanan, tersangka menghentikan mobil di dekat sebuah rumah bedeng dan menyuruh mereka turun sebelum pergi meninggalkan mereka," kata sumber dilansir dari Antara.

Beberapa menit kemudian, tersangka datang kembali ke lokasi dengan mengendarai sepeda motor dan meminta korban ikut ke kantor polisi Bandar Baru Bangi. Korban tak bisa menolak karena jika tidak mau dipenjarakan, sementara rekan lainnya disuruh pulang.

"Saat tiba di kantor polisi, tersangka dilaporkan mengajak korban menaiki mobil lain dan menuju sebuah hotel di Kajang," katanya.

Sumber itu mengatakan, korban mengaku diperkosa anggota polisi itu sebanyak dua kali dalam kamar sebelum diantar pulang ke rumahnya beberapa jam kemudian. Korban kemudian membuat laporan ke kantor polisi terdekat pada hari yang sama.

 

3. WNI diperkosa dan disiksa 3 hari.

WNI diperkosa © 2017 istimewa
foto: Reuters/Bobby Yip/File Photo
Rurik Jutting


Mantan bankir Inggris Rurik Jutting menyiksa salah satu wanita Indonesia bernama Sumarti Ningsih (23) yang menjadi korbannya di Hong Kong. Dalam video mengerikan yang diputar untuk para juri persidangan, Jutting disebut memperkosa dan menyiksa korban selama tiga hari, sebelum membunuhnya dengan keji.

Diungkapkan dalam sidang bahwa Jutting menggunakan tang, alat bantu seks dan ikat pinggang untuk menyiksa Ningsih. Jutting sendiri menyebut perasaan dominan atas korbannya memberikan rasa seperti kecanduan bagi dirinya. Jasad Ningsih ditemukan di dalam koper dalam kondisi dimutilasi pada 1 November 2014.

 

4. Melancong ke Kamboja, turis Indonesia diperkosa warga Nigeria.

WNI diperkosa © 2017 istimewa
foto: Esin Nyong John. ©khmertimeskh.com


Baru-baru ini, seorang turis perempuan Indonesia melaporkan dirinya telah diperkosa seorang pria Nigeria yang menjadi temannya selama perjalanan. Aksi keji itu dilakukan di Provinsi Siem Reap, Kamboja.

Pria diidentifikasi bernama Esin Nyong John (38) asal Oron, Negara Bagian Akwa Ibom, mengaku sebagai warga Kamboja dan janjian bertemu dengan korban di stasiun bus. Mereka berkenalan lewat aplikasi Couchsurfing Travel. Dia kemudian mengatakan akan mengantar korban ke rumah penginapan dan memperlihatkan candi di Kamboja. Setelah tiba di rumah penginapan, John membawa korbannya ke kamar yang telah dia pesan dan memerkosanya di sana sepanjang malam.