Brilio.net - Smartphone kini menjadi salah satu hal terpenting bagi manusia. Tak hanya menjadi alat untuk berkomunikasi, smartphone juga bisa memberikan hiburan dan informasi bagi penggunanya. Nggak salah kalau banyak orang betah berlama-lama bermain smartphone.

Meskipun merupakan hal sepele, namun bermain smartphone dalam waktu lama bisa merusak kesehatan. Bukan hanya kesehatan mata, tapi juga tulang belakang yang bisa mengakibatkan hingga lumpuh jika terlambat ditangani.

Seperti yang dialami oleh seorang pria dari Jiangsu, China ini. Gara-gara sering bermain handphone dengan posisi duduk di sofa selama berjam-jam membuat tulang belakang pria bermarga Li ini mengalami kerusakan dan tekanan pada tulang belakangnya.

 main hape hampir lumpuh  © 2019 brilio.net

foto: worldofbuzz


Dilansir brilio.net dari laman Worldofbuzz pada Sabtu (5/1), kerusakan tulang belakang yang dialami pria berusia 39 tahun ini disebabkan oleh posisi duduknya yang buruk saat bermain smartphone di sofa. Selain itu, Li juga memiliki istirahat yang kurang. Li hanya berhenti bermain smartphone saat memasuki waktu tidur.

Kerusakan tulang belakang yang dialami Li tersebut bisa mengakibatkan dirinya lumpuh jika terlambat ditangani. Kerusakan tulang tersebut diketahui Li saat ia merasa kesulitan bernapas saat baru bangun tidur. Li pun langsung bergegas ke rumah sakit untuk melakukan pengecekan medis.

 main hape hampir lumpuh  © 2019 brilio.net

foto: worldofbuzz


Setelah dilakukan pengecekan, posisi duduknya saat bermain smartphone tersebut mengakibatkan dia menderita diskus herniasi di tulang belakangnya dan saraf  tulang belakangnya tertekan karena posisi duduk yang salah.