Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/lin)

13 Oktober 2019 16:48

Kenang almarhum ibu saat wisuda, curhatan cowok ini bikin mewek

Ia mengingat sosok ibunya yang selalu berjuang demi keberhasilan dirinya..

Kenang almarhum ibu saat wisuda, curhatan cowok ini bikin mewek

View Image



Brilio.net - Bagi mahasiswa, tidak ada momen membahagiakan selain didampingi orangtua ketika wisuda. Target ini yang coba mereka capai sedari awal masuk kuliah hingga menyelesaikan skripsi. Sebab, orangtua bakal bangga setengah mati lihat anaknya sukses mendapat gelar sarjana.

Namun, realita hidup memang tak selalu indah seperti yang direncanakan. Belum sempat membuat orangtua bangga ketika melihat pakai toga, namun Tuhan sudah lebih dulu mengambil salah satu nyawa mereka. Banyak memang kisah wisudawan yang mengenang orangtuanya yang sudah meninggal ketika wisuda. Seperti yang dilakukan wisudawan satu ini. Curhatan kenang orangtua usai wisuda jadi viral di media sosial.

Cerita tersebut diunggah oleh akun Twitter @draft_ub belum lama ini. Akun tersebut mengunggah foto seorang wisudawan yang wajahnya sedikit diblur. Pria yang difoto masih lengkap mengenakan pakaian wisuda ini sedang membawa foto ibunya.

Pada curhatan yang dituliskan pria yang tidak disebutkan identitasnya ini, ia mengenang bagaimana dulu sang ibu memperlakukannya saat masih kecil. Ibunya sering membawanya ke tempat kerja ketika ia menangis tak ingin ditinggal. Saat itu, perlakuan ibunya begitu hangat. Tanpa ragu menghapus air mata dan ingusnya dengan baju kerjanya.

"Mamah saat itu sadar, lalu menoleh ke belakang dan memberhentikan motor yang telah melaju. Mamah memang selalu tahu, suara anak cengeng yang menangisinya suka ceguk-cegukan," kenang pria tersebut, seperti curhatannya brilio.net lansir dari unggahan akun @draft_ub, Minggu (13/10).

Loading...

kenang ibu wisuda curhat mewek © Twitter/@draft_ub

foto: Twitter/@draft_ub

Meski demikian, kini sang ibu tidak lagi bisa menoleh ke belakang dan memberhentikan laju 'kendaraan' yang ia naiki dan menghampiri anaknya yang menangisi kepergiannya. Meski secara fisik ibunya tak hadir di acara wisuda, namun pria ini tetap bisa merasakan kalau saat itu ibunya tetap mendampingi.

Masih menurut pria itu, wisuda ini dipersembahkan sepenuhnya untuk sang ibu. Ia mengingat sosok ibunya yang selalu berjuang demi keberhasilan dirinya. Sosok yang selalu berjuang sembuh demi bisa menghadiri wisuda anaknya. Impian itu tentu saja tercapai, meski mereka ada di dunia yang berbeda.

"Mamah sekarang tidak perlu khawatir tidur telentang yang bikin sesak dada. Sudah tidak perlu mengeluh obat-obatan yang pahit rasanya. Sudah tidak usah pakai infus ke mana-mana. Sudah tidak perlu menghapus air mata dan ingus anaknya. Sudah tidak perlu mengorbankan kesehatan dengan memikirkan buah hatinya," ujar pria itu.

kenang ibu wisuda curhat mewek © Twitter/@draft_ub

foto: Twitter/@draft_ub

Usai diunggah beberapa waktu lalu, curhatan wisudawan ini ramai dibicarakan. Hingga kini, cuitan akun @draft_ub telah di-retweet sebanyak lebih dari 4.000 kali. Tentu saja banyak warganet yang merasa terharu dengan kisah ini.

"Gak kuat bacanya," tulis akun @SalsabilaPoppy.

"mamah mu pasti bangga sama kamu mas," ujar akun @putulita1d_.

"baru ini baca capt orang bener2 mewek. selamat wisuda kakkk, semangat selaluu," kata akun @____sukma.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Wisuda Kisah Ibu dan Anak Ibu dan Anak Lelaki Kisah Mengharukan Cerita Mengharukan Foto Viral Kejadian Nyata
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE