Brilio.net - Sejak pandemi Covid-19 menyerang, banyak kebijakan baru dari masing-masing negara agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Salah satu kebijakan yang kurang disukai banyak orang adalah kebijakan sekolah online yang dinilai kurang efektif.

Kebijakan sekolah online membuat berkurangnya interaksi yang terjadi antara tenaga pengajar dengan para murid. Dari sisi pengajar, mereka sering mengeluhkan kurangnya apresiasi para murid saat pembelajaran berlangsung karena nggak mau menyalakan kamera saat sekolah online.

Namun momen tersebut tak selamanya kurang menyenangkan, seperti kisah yang viral baru-baru ini. Diunggah oleh akun TikTok @laurenherrle13, kisah para mahasiswa memberikan surprise pada dosen yang melakoni momen mengajar saat pertemuan terakhir kuliah online berhasil bikin warganet terharu.

Sebelum memberi kejutan, para murid memilih mematikan kamera saat sedang menjalani kuliah online. Pada momen itu, bukan hanya satu atau dua mahasiswa yang mematikan kamera, namun seluruh mahasiswa sekaligus.

surprise untuk dosen Berbagai sumber

Loading...

foto: TikTok/@laurenherrle13

Pada momen itu, sang dosen sempat bertanya-tanya mengapa seluruh mahasiswa mematikan kamera pada kuliah online terakhirnya. Dia juga sempat berpikir apa kesalahan yang telah diperbuat hingga tak ada mahasiswa yang mau menyalakan kamera.

Setelah dosen yang diketahui identitasnya kerap dipanggil Mr. Brown oleh para mahasiswanya ini bertanya-tanya, akhirnya ada satu mahasiswa yang menjawab agar Mr.Brown bisa sabar, karena mereka semua ingin melakukan sesuatu untuk sang dosen.

Akhirnya satu per satu mahasiswa mulai menyalakan kamera sambil memegang kertas dengan ucapan terima kasih pada sang dosen.

surprise untuk dosen Berbagai sumber

foto: TikTok/@laurenherrle13

Mr. Brown pun berkata bahwa dia sangat terharu dan ingin menangis melihat ucapan terima kasih dari para mahasiswanya itu.

"Oh guys you gonna make me cry," ucap Mr. Brown sambil mengusap air matanya yang mulai mengalir.

Unggahan TikTok dari akun @laurenherrle13 ini sebenarnya bukan akun milik orang Indonesia, namun berhasil masuk beranda TikTok Indonesia dengan jumlah penonton hingga hampir dua juta penonton. Selain itu, unggahan itu juga dihiasi berbagai komentar rasa haru dari para warganet.

"panjang umur untuk hal hal baik," tulis akun @Sapi Perah Keluarga

"gw nangis," ujar akun @macellash

"Aku sedih liat story dan status orang yg marah dan bosen ttg kuliah online, soalnya sering banget baca curhatan dosen-dosennya. Apalagi yg udah berumur. Yuk lebih ikhlas lagi yukSmiling face with 3 heartsSmiling face with 3 hearts kita semua sama-sama lagi berjuangBisep kekar," komentar akun @nurohmahaugust

@laurenherrle13

surprised the sweetest teacher on our last day of class ##HolidayCrafts ##CancelTheNoise ##UpTheBeat ##fyp

original sound - lauren herrle

RECOMMENDED BY EDITOR