Brilio.net - Tugas orang tua adalah mengajarkan kebaikan pada anak-anaknya. Selain memang tugasnya yang berat dalam menghidupi keluarga, ayah pun memiliki peranan penting dalam membimbing istri serta anak-anaknya.

Tidak semua orang diberikan kehidupan yang layak, mewah, dan berkecukupan. Ada diantara mereka harus berjuang mati-matian dalam mencari sesuap nasi. Tak peduli tempat berteduh, dan tak peduli cemoohan orang. Tujuan mereka hanya satu, bisa terus hidup dan memberikan kecukupan untuk keluarganya.

Baru-baru ini viral di media sosial yang memperlihatkan ayah dan anak tengah duduk di pinggir jalan. Menariknya dari video tersebut adalah aksi sang anak yang tengah salat. Memang tidak masalah salat di mana saja, selama tempat itu bersih dan terhindar dari najis. Tak ada yang menyalahkan pula cara si anak salat. Namun sesuatu yang dijadikan mukena, sebagaimana pakaian layak salat seorang perempuan, diciptakan dari bahan tidak biasa.

Dilansir brilio.net dari Instagram @ndorobei.official, Sabtu(14/1), bocah perempuan itu tampak mengenakan kantong plastik yang diubahnya menjadi hijab atau mukena. Di temani sang ayah, anak itu tampak menjalankan ibadah salat.

Tampak keduanya memang tengah beristirahat sejenak, di mana diketahui dari video tersebut sang ayah bekerja sebagai tukang sol sepatu. Bocah perempuan itu tampak khusyuk salat meski tempat dan 'mukena' yang dikenakan seadanya.

"Viral di media sosial anak melakukan sholat di pinggir jalan, Sehabis menemani ayahnya men-sol sepatu."  Tulis dalam video tersebut.

mukena dari plastik dan salat dipinggir jalan © 2023 brilio.net

mukena dari plastik dan salat dipinggir jalan
© 2023 Instagram/@ndorobei.official

Usai menjalankan ibadah salat, penampakan haru kembali menyelimuti. Gadis kecil itu mencium tangan ayahnya. Momen kedekatan ayah dan anak ini jelas membuat siapa saja yang melihatnya tak kuasa meneteskan air mata. Belum lagi melihat ekspresi sang ayah, dia tampak gembira dan tersenyum memandangi wajah putrinya.

mukena dari plastik dan salat dipinggir jalan © 2023 brilio.net

mukena dari plastik dan salat dipinggir jalan
© 2023 Instagram/@ndorobei.official

Perlakuan sang anak yang berbudi luhur tersebut menarik simpatisan dari beberapa warganet. Mereka seolah merasa kagum dengan perilaku luhur sang anak. Meskipun terlihat dengan keadaan yang sederhana lantas dia tak putus asa dan tetap menjalani kehidupan dengan penuh rasa syukur.

Beberapa warganet memberikan doa sekaligus kalimat motivasi kepada ayah dan anak itu. Beberapa warganet juga berkeinginan untuk membelikan mukena untuk anak itu.

mukena dari plastik dan salat dipinggir jalan © 2023 brilio.net

mukena dari plastik dan salat dipinggir jalan
© 2023 Instagram/@ndorobei.official

"Sehabis sholat salim cium tangan bapak trus bpaknya senyum,sesimpel itu bahagia nya bpak dan anak,skalipun pake kerudung plastik,beruntung banget bapaknya..yuuk gass kirim mukena.. " kata @dangu_aries

"Semoga sehat selalu bapak sol sepatu dan adek kecil Sholihah, semoga selalu diberikan rejeki yg barokah" kata @elmyfar
 
"Semoga ALLAH sll memberimu kebahagiaan dan rejeki yg luas dik... Aminnn" ujar @ siswantosis274

"ya allahhhh dimana iniii?? gw mau kirim mukena" kata @kakang.19

"Saya pengen belikan dia perlengkapan sholat... Tolong kasih tau dimana anak ini ndros.." ujar@dejavu_renz

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ndorobei official (@ndorobei.official)