Brilio.net - Pemakaian eskalator dan lift sangat terasa manfaatnya. Kita nggak perlu capek-capek berjalan menggunakan tangga saat harus bergerak ke lantai atas dan bawah dalam satu gedung. Kemudahan lain untuk manusia juga merambah ke jenis pintu.

Di beberapa pusat perbelanjaan, hotel atau fasilitas umum lainnya, kita akan menemukan pintu-pintu yang terbuka karena sensor. Ada pula pintu putar yang otomatis bergerak ketika ada orang yang masuk. Namun, kecanggihan teknologi yang makin canggih dan mempermudah ini perlu untuk selalu kita waspadai. Terlebih saat harus membawa anak kecil.

Kecelakaan nahas yang terjadi di Kota Fuyang, Provinsi Anhui ini bisa dijadikan contoh. Hari Minggu, pekan lalu kaki seorang bocah berusia 4 tahun terjebak di pintu putar sebuah hotel. Hal ini terjadi setelah gadis ini bermain di pintu putar otomatis kemudian terjatuh dan menyebabkan kakinya terjepit di bawah pintu putar tersebut.

Kejadian menegangkan ini direkam oleh CCTV yang menunjukkan posisi gadis cilik yang tergeletak di lantai dengan posisi pergelangan kaki terjepit pintu bagian bawah. Untungnya petugas kebakaran China segera datang dan memberi pertolongan pada gadis malang ini.

Menurut laman Shanghaiist, yang dikutip brilio.net Jumat (28/10), beberapa menit kemudian pintu berhasil diangkat dan kaki gadis kecil ini pun berhasil di selamatkan. Segera ia dilarikan ke rumah sakit karena terdapat memar pada bagian kakinya.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas dari gadis kecil tersebut.

Berikut video dari CCTV News yang menunjukkan kejadian menegangkan tersebut: