Brilio.net - Supaya dapat melakukan sesuatu yang belum kita kuasai memang perlu belajar. Termasuk mengendarai kendaraan sepeda motor ataupun mobil perlu berlatih dahulu. Baru-baru ini akun TikTok @aleyaskincareofficialAleya mengunggah sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang wanita tengah belajar menyetir mobil.

Awalnya wanita itu mengemudi dengan biasa, namun di tengah-tengah video, mobil tersebut terperosok di selokan pinggir sawah. Kejadian ini terjadi di pertigaan sawah Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri. Setengah badan mobil yang tercebur ke sekolah menyebabkan mobil Pajero Sport berwarna hitam itu harus dievakuasi.

Proses evakuasi pun dilakukan dengan cara ditarik dengan menggunakan tali oleh kendaraan lebih besar. Bahkan evakuasi melibatkan personel kepolisian dan juga TNI.

"Jangan ada kata kapok dalam belajar karena sukses berawal dari darah dan air mata perjuangan," tulis akun @aleyaskincareofficialAleya, seperti dikutip brilio.net, Minggu (13/2).

Belajar nyetir mobil Tiktok © 2022 brilio.net

foto: Tiktok/@aleyaskincareofficialAleya

 

Video yang berdurasi dua belas detik itu pun viral. Alih-alih menampakkan raut wajah sedih usai mengalami kecelakaan hingga sebagian mobil rusak, wanita pengemudi tersebut justru tampak santai saat mengalami momen apes. Ia malah sempat berfoto dan berpose tersenyum di samping mobilnya yang masih nyungsep.

Video yang disukai lebih dari 500 ribu itupun mendapat banyak respons dari warganet. Mereka cukup terhibur melihat si pengemudi masih sempat berfoto atas kejadian yang menimpanya tersebut.

"kalau orang bneran kaya santai banget, gue jatuh dari motor bingung habis berapa benerinnya," tutur akun @Icall

"Santuy sekali bestie," seru akun @lalafibell3

"org kaya gini amat ya mobil nyah nyusruk malah Poto dlu.beda crta klw sy mah motor jatuh aj pening paala ," kata akun @Dee_N_R²150

"yang gini neh yang sultan belajar aja pke PAJERO
lah aku dulu pake T120," ujar akun @Mojher Berrit