Brilio.net - Menjaga balita memang menjadi tanggung jawab yang besar bagi orangtua. Apalagi saat anak mulai aktif bergerak, tentunya pengawasan ekstra harus diberikan agar sang anak terhindar dari bahaya saat sedang bermain.

Banyak sekali balita yang luput dari pengawasan ketika mereka berada jauh dari orangtuanya. Hingga saat ini babysitter juga tidak bisa dipercaya sepenuhnya. Kasus babysitter lalai hingga menyebabkan balita meninggal dunia ini juga sangat sering terjadi di beberapa negara.

Kejadian ini juga menimpa seorang suami dan istri yang memiliki putra bernama Naufal Amsyar yang masih berusia 10 bulan. Di usianya bahkan belum genak satu tahun ini Amsyar harus pergi menghadap sang Pencipta akibat ulah babysitternya yang lalai.

Dikutip brilio.net dari The Star Online, Selasa (24/7), pasangan asal Malaysia bernama Nabil Fikri Anwar dan sang istri Noraziqah Rahman mengalami kejadian memilukan setelah sang putra dirawat di rumah sakit selama empat hari harus meninggal dunia.

 naufal  © 2018 brilio.net

Kejadian ini bermula ketika babysitter mereka tidak mengaku bahwa putranya tiba-tiba tersedak saat makan dengan mata terbelalak. Setelah dilarikan ke rumah sakit ternyata Amsyar mengalami luka cukup serius seperti jatuh dari atas tempat tidur, yang mengakibatkan dahinya terluka, serta tulang tengkoraknya retak dan muncul bercak darah di mata sang bayi.

 naufal  © 2018 brilio.net

 

Suami istri ini mengenal si babysitter atas rekomendasi temannya melalu media sosial Facebook dan mempercayainya untuk menjaga Amsyar yang masih berusia 10 bulan. Babysitter yang berusia 35 tahun ini masih dalam pengejaran polisi untuk diinvestigasi atas kasus ini.

 naufal  © 2018 brilio.net

Dokter sendiri memprediksi bahwa Amsyar sudah sangat sering terjatuh. Pada tubuh Amsyar juga terdapat semacam luka dalam, diperkirakan akibat terjatuh dari ayunan tidur yang mengakibatkan keretakan pada tulang kepalanya. Nabil dan istrinya akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum agar babysitter mereka mendapat hukuman setimpal.