Brilio.net - Kemajuan teknologi telah mengubah pola konsumsi kita sehari-hari. Sebelum adanya internet dan smartphone, dalam keseharian kita tak pernah terpaku dengan aplikasi yang mempermudah kita. Seperti moda transportasi yang kini semakin dipermudah dengan adanya driver ojek online.

Namun, dengan adanya hal itu, moda transportasi tanpa teknologi tersebut kian tersingkir. Seperti penarik becak yang posisinya kini semakin terpinggirkan. Tak jarang kita melihat tukang becak tengah mencari rezeki tetapi sepi.

Seperti yang terekam dalam video TikTok yang diunggah @okaakh. Video viral yang diunggah pada 10 Juni lalu ini menuai atensi warganet. Hingga Jumat (22/7), sudah ditonton 2,7 juta kali dan menuai komentar lebih dari empat ribu, 

Dalam video tersebut, tampak seorang tukang becak yang telah tua berdiri terdiam di tengah hujan. Dengan jas hujan oranye, ia terlihat menatap sekeliling dengan raut wajah putus asa.

Diketahui, tukang becak tersebut telah menawarkan jasa becak motornya kepada penumpang. Namun, rupanya mereka memilih untuk naik taksi online. Sehingga jasanya tak laku.

"Bapaknya coba nawarin becak motor di saat hujan deras dan hampir semua pesen ****car. Sebenarnya hidup kita memang menderita atau kitanya kurang bersyukur?" tulis pemilik akun, dikutip brilio.net pada Jumat (22/7).

jasa tukang becak tak laku © TikTok/@okaakh

foto: TikTok/@okaakh

Banyak warganet yang merasa tersentuh hatinya. Mereka merasakan miris karena melihat kondisi tukang becak tersebut. Tak sedikit warganet yang ingin melakukan donasi. Ada pula yang teringat dengan sosok ayah mereka.

"Kasian jdih Soalny bpk ku juga tukang becak jdi suka sedih klo ga ad yg naek becak. sehat² pak, kata @aini2706.

"Ga tega liat ginian, tapi belum bisa bantu cuma bisa bantu doa," kata @shfdynprsttw.

"Open donasi kak," pinta @coffeoreoo.

"Open donasi ka pleas," kata @firda_fazriyah.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR