Brilio.net - Hidup bertetangga sepatutnya bisa saling menghormati dan bersikap tenggang rasa antara satu dengan lainnya. Karena sejatinya saudara dekat kita adalah tetangga. Oleh karena itu, setiap orang harus bisa menjaga tali persaudaraan antartetangga di lingkungan tempat tinggal.

Namun meski begitu, hal itu tak menjamin perselisihan antartetangga tidak terjadi. Permasalahan yang terjadi bisa macam-macam, mulai dari hal sepele seperti mendengarkan lagu dengan volume tinggi, atau yang rumit seperti menutup akses jalan utama.

Pengalaman ini dirasakan oleh seorang pengguna TikTok dengan username @opengate__. Perempuan bernama Sara membagikan pengalaman kurang menyenangkan dengan tetangganya lewat video. Dalam cuplikan tersebut, Sara memperlihatkan pagar rumahnya yang sudah berganti tembok.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan karena akses jalan menuju pintu utama ditutup oleh bangunan rumah.

"Tetangga: Gausah lewat depan rumah lagi, jalannya mau saya tutup biar keluargamu gabisa lewat lagi," tulisnya dalam video, dikutip dari TikTok @opengate__, Rabu (20/7).

bongkar pagar karena tetangga © berbagai sumber

foto: TikTok/@opengate__

Lebih lanjut lagi, Sara menjelaskan bahwa pintu pagarnya terpaksa dibongkar dan berganti menjadi tembok, karena jalan depan rumah sudah tertutup oleh bangunan milik tetangganya.

"Nah guys jadi itu di video sebelumnya ini kan tadinya pager, terus tiba-tiba dibikin gini. Nah aslinya itu ini kan tadinya jalan kan. Terus tiba-tiba dibangunlah rumah kayak gini. Kan jadinya udah gak bisa lewat tuh," ungkapnya.

Alhasil keluarga Sara memutuskan untuk membongkar pagar depan rumah dan menggantikannya menjadi tembok bata. Pintu masuk utama pun dialihkan ke bagian samping rumah.

bongkar pagar karena tetangga © berbagai sumber

foto: TikTok/@opengate__

"Nah keluarga aku mutusin buat ngambil pagernya, terus dibetonin aja nih kayak gini. Nah ini tuh tadinya emang pintu utama bukan pintu samping," lanjut Sara.