Brilio.net - Setiap orang memiliki tingkat perekonomian yang berbeda-beda. Meski begitu, setiap orang punya kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya. Oleh karenanya, tak sedikit yang rela bekerja demi memenuhi kebutuhan, meski dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang seorang kakek yang harus tetap mencari uang, meskipun dalam keadaan sakit. Video yang menceritakan kisah haru kakek tersebut diunggah oleh akun TikTok @yanimodeungu77 pada (2/8) lalu.

Kisah kakek jadi tukang parkir meski sedang stroke TikTok.com

foto: TikTok/@yanimodeungu77

Dalam video yang berdurasi 20 detik tersebut tampak sang pengunggah yang tak sengaja bertemu seorang kakek yang diketahui bernama Rusli. Kakek tersebut terlihat merangkak menghampiri becaknya saat dihampirinya. 

Menurut keterangannya, kakek tersebut bekerja sebagai tukang parkir sekaligus menarik becak di wilayah Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Untuk berdiri pun, kakek Rusli menggunakan alat bantu tongkat besi sebagai penopang kedua kakinya.

"Bapak ini sakit stroke tapi tetap berjuang bekerja sebagai tukang parkir untuk hidup sehari-hari karena beliau di rumah sendiri," tulis pengunggah dalam keterangan video unggahannya, seperti yang brilio.net kutip dari akun TikTok @yanimodeungu77, Kamis (25/8).

Kisah kakek jadi tukang parkir meski sedang stroke TikTok.com

foto: TikTok/@yanimodeungu77

Bahkan saat diberi nasi kotak dan uang oleh sang pengunggah, kakek Rusli terlihat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengunggah tersebut. Melihat kondisi kakek Rusli yang memprihatinkan, tak sedikit warganet yang mendesak pemilik akun untuk membuka donasi agar kakek Rusli terbantu.

Lebih lanjut, pemilik akun pun menyanggupi untuk membuka donasi, dan memberikan batas waktu agar para pengguna TikTok menyalurkan donasi kepada kakek Rusli. Sampai di mana donasi sudah ditutup, melalui unggahan videonya yang lain, pengunggah menyampaikan jika dana sudah terkumpul sebanyak lebih dari Rp 24 juta.

Kisah kakek jadi tukang parkir meski sedang stroke TikTok.com

foto: TikTok/@yanimodeungu77

Kemudian, oleh pengunggah, uang tersebut diberikan untuk berobat dan dibelikan berbagai kebutuhan pokok kakek Rusli serta beberapa perabotan rumah tangga, seperti kasur agar kakek Rusli dapat tidur dengan nyaman. Saat itu pun kakek Rusli tampak menangis haru dengan apa yang diberikan kepadanya. Ia begitu tidak menyangka dengan rezeki yang ia terima saat itu.

"Silaturahmi ke rumah bapak yang sakit stroke, meski punya keterbatasan, beliau masih semangat bekerja semampu tenaga. Masya Allah, media sosial membuka pintu rezeki buat kakek Rusli (tukang parkir dan tukang becak stroke)," tambah pemilik akun.

Kisah kakek jadi tukang parkir meski sedang stroke TikTok.com

foto: TikTok/@yanimodeungu77

Karena itulah, video unggahan tersebut mendadak viral dan hingga kini telah ditonton sebanyak 155,2 ribu kali dan menuai lebih dari 500 komentar beragam dari warganet. Tak sedikit yang terharu dengan kisah kakek Rusli dan perjuangannya tetap bekerja meski dalam keadaan sakit.

"demi menyambung hidup..semoga bapak bertemu orang2 baik..sehat2 ya pak," tulis pemilik akun @ayulia820.

"ya Allah yg lwt beginian smua... cara Allah Ngingetin bgt apa itu bersyukur. nangis kejer," komentar dari akun @itss.athy yang ikut terharu dengan kisah kakek Rusli.

"semoga bpk di beri kesehatan dan rezeki...yg vidio juga sukses dunia akhirat," doa dari pemilik akun @innakatering.

"ya allah kasian banget pak smoga lancar trs rezekinya," komentar pemilik akun @my_vytaquarius.

@yanimodeungu77 suara asli - Ekhsannn_

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR