Brilio.net - Nardya Miller, cewek asal Brisbane, Australia baru-baru ini mengundang perhatian publik Negeri Kanguru. Sebab, cewek yang berprofesi sebagai make up artis itu kini terbaring di rumah sakit karena menderita cystic fibrosis.

Ini adalah penyakit pelemahan genetik yang menyebabkan paru-paru dan sistem pencernaan tersumbat lendir kental dan lengket.Penyakit ini dideritanya sejak kecil.

Kendati menderita penyakit parah, cewek 25 tahun ini tak pernah menyerah. Dia terus berusaha melawan penyakitnya. Pada 2014 lalu, dia menjalani transplantasi pada kedua paru-parunya. Namun belum lama ini tubuhnya menolak organ dari hasil donor tersebut.

nardya miller  © 2017 brilio.net



Pekan lalu, dokter mengabarkan bahwa usia Nardya hanya bertahan seminggu lagi. Begitu tahu hidupnya tinggal sesaat, dia pun menulis di akun instagramnya untuk semua orang yang pernah dia kenal, khususnya sang tunangan, Liam Fitzgerald.

“Mungkin aku mengenal Anda seumur hidupku. Mungkin aku sudah tahu Anda selama beberapa tahun ini. Mungkin aku mengenal Anda hanya untuk beberapa saat. Tetapi hanya dalam waktu seminggu, aku tidak akan pernah mengenal Anda lagi. Aku tidak akan pernah melihat Anda lagi.

nardya miller  © 2017 brilio.net



Aku tidak akan pernah berbicara denganmu, menyentuhmu, dan memelukmu, lagi. Tapi aku akan selalu mencintaimu, hubungan yang kita bangun dan kenangan yang kita buat. Aku tidak akan pernah menyerah.”

Nardya saat ini sedang dalam perawatan paliatif di mana dia harus menggunakan oksigen selama 24 jam. Ada keinginan terakhir Nardya yang bikin banyak orang terenyuh.

Dia ingin mendonorkan organ tubuhnya yang masih berfungsi. Fitzgerald sempat nggak percaya sang pacar punya keinginan seperti itu. Akhirnya dia pun mengerti.  Fitzgerald, mengatakan Nardya ingin semua orang tahu betapa pentingnya menjadi donor organ.

nardya miller  © 2017 brilio.net



“Satu-satunya cara orang memiliki kesempatan kedua dalam hidup adalah menjadi donor organ pada orang lain,” ujar Fitzgerald seperti dilansir brilio.net dari Sunshine Coast Daily, Kamis (19/1). Melihat kondisi Miller yang terbaring di rumah sakit, Tachae Douglas-Miller,  sepupu Nardya membuat sebuah halaman di situs penggalangan dana GoFundMe.

Dia menceritakan nasib sepupunya itu. Tapi cara ini sebenarnya juga keinginan Nardya. Dia tak ingin tunangannya terbelit hutang setelah dirinya pergi.

Sejak dibuat pada 10 Januari 2017 lalu, halaman GoFundMe Nardya sudah mengumpulkan lebih dari 32 ribu USD, jauh melebihi dari target semula 10 ribu USD.